Berharap Layanan Kesehatan Lebih Baik

Anggota DPRD Seruyan, Hadinur saat menghadiri peresmian Poskesdes Lampasa. (Foto/Fahrul)

Bacaan Lainnya

Kuala Pembuang,Media Dayak

  Pemerintah kabupaten Seruyan meresmikan layanan kesehatan baru di desa Lampasa kecamatan Danau Sembuluh dengan kehadiran Poekesdes baru ini,diharapkan layanan kesehatan kepada warga setempat akan semakin baik

Harapan ini, disampaikan Anggota DPRD  Seruyan Hadinur, SPD  menurutnya, setiap tahun agar pelayanan kesehatan  di kabupaten Seruyan lebih baik lagi, sehingga derajat kesehatan masyarakat akan semakin meningkat.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini menegaskan, pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi tersebut antara lain berupa peningkatan, baik secara kualitas maupun kuantitas, serta keterjangkauan akses tempat pelayanan kesehatan dengan masyarakat sekitar.

“Dengan pelayanan yang lebih baik kita harapkan pula dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Seruyan atau mewujudkan ‘Seruyan Sehat’ sebagaimana Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Seruyan,” tuturnya.

Dengan terbangunnya fasilitas serta sarana kesehatan di setiap desa dan kecamatan, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani dan terjangkau layanan kesehatan dari pemerintah.

Namun tidak kalah pentingnya, terbangunnya sarana kesehatan harus di barengi dengan tersedianya petugas kesehatan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Tenaga kesehatan harus tersedia, saat ini masih ada PR pemerintah daerah, karena belum semua Puskesmas di kecamatan memiliki dokter, mudah-mudahan ini segera dilengkapi agar tidak ada keluhan masyarakat tidak terlayani dengan baik,karna tidak adanya dokter,“ tandas Hadinur. (Rul)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *