Danau Sembuluh Layak Dikembangkan

H Norhasan SE

Bacaan Lainnya

Kuala Pembuang, Media Dayak

   Wakil Ketua DPRD Seruyan, H Norhasan SE menilai keberadaan danau sembuluh di kabupaten Seruyan sangat layak untuk dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata andala daerah, mengingat panorama alam danau sembuluh sangat mempesona dan layak untuk dijual

“Ivent festival Danau Sembuluh yang baru di gelar saya kira harus di jadikan sebuah agenda wisata tetap secara nasional setiap tahunnya, karena selama ini memang keberadaan danau ini masih sangat kurang kita promosikan, padahal ini merupakan potensi wisata yang luar biasa,“ terang H Norhasan.

Menurut politis partai Golkar ini,  jika pengembangan pariwisata Danau Sembuluh terwujud, aspek keuntungan yang didapat dari perwujudan realisasi pengembangan objek wisata ini, diantaranya, Pemkab  Seruyan akan memperoleh pemasukan pendapatan dari segi perolehan PAD kunjungan wisatawan atau pengunjung yang datang.

Selain itu, terbukanya peluang penyerapan tenaga kerja bagi warga lokal sekitar lokasi khususnya, serta diikuti dampak positif keuntungan lainnya yang bisa dirasakan.

“Jika potensi wisata Danau Sembuluh mampu secara optimal dikembangkan, maka masyarakat disana  pun juga diberikan kesempatan yang luas untuk ikut berkecimpung pada keberadaan objek wisata ini. Satu contoh, warga sekitar bisa membuka usaha,yang berimbas  sendiri terhadap peningkatan pendapatan untuk rumah tangga. Seperti adanya warung makan, penyediaan souvenir dan lainnya,” kata dia.

Terlebih H Norhasan berharap, terkait kepariwisataan di Seruyan, Pemkab secara berkesinambungan mampu merealisasikan pengembangannya. Tujuan utama yang ingin dicapai, yakni itu bisa memberikan kontribusi manfaat bagi masyarakat sekitar. (Rul)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *