Warga Perlu Usulkan Kudung Jadi Pusat Pemeritahan

Anggota DPRD Seruyan Bejo Rianto 

Kuala Pembuang, Media Dayak

Bacaan Lainnya

            Persoalan sulitnya akses menuju desa Sungai Perlu Kecamatan Seruyan Hilir menjadi salah satu pertimbangan banyaknya warga setempat menginginkan agar pusat pemerintahan Desa Sungai Perlu dipindahkan ke wilayah Sungai Kudung yang masih dalam satu wilayah desa.

            Aspirasi warga ini,telah berulang kali di sampaikan pada saat anggota DPRD Seruyan dari daerah pemilihan (Dapil) I melakukan kegiatan reses ke desa Sungai Perlu, kata Bejo Rianto salah satu anggota DPRD Seruyan saat membacakan hasil reses anggota DPRD Seruyan daerah pemilihan I di ruang sidang Paripurna DPRD Seruyan, Rabu (19/12).

“Berdasarkan aspirasi masyarakat di sana mereka menginginkan hal ini, dan kami mendorong  serta mendukung sepenuhnya agar pusat pelayanan pemerintahan desa Perlu ini dapat dipindahkan ke sungai Kudung agar warga tidak lagi kesulitan terutama untuk menjangkaunya,” ucapnya.

            Bejo yang merupakan politisi PAN ini menilai, Pemerintah Daerah harus segera mungkin merespons keinginan masyarakat Sungai Perlu agar ada geliat dalam perkembangan pembangunan di sana.

“Bisa dibayangkan, dari Sungai Kudung saja menuju Sungai Perlu memakan waktu beberapa jam. Hal ini menyulitkan warga di sana yang menginginkan agar terakses jalan darat menuju Kuala Pembuang dengan mudah,” terangnya.

Adapun alasan lain warga setempat ingin agar pusat pemerintahan Sungai Perlu dipindah ke Kudung  karena  selama ini sulit membangun kawasan desa Sungai Perlu yang masih terbentur status kawasan, ditambah banyak warga yang saat ini sudah pindah menetap di Kudung dibanding yang masih berada di Sungai Perlu.(Rul/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *