Pelanggan PDAM Nunggak  Diminta Segera Melunasi

 

Bacaan Lainnya
Guntur J Ruben,S.Sos

Kuala Kurun,Media Dayak

Masih adanya pelanggan PDAM(Perusahaan Daerah Air Minum)Tirta Bahalap Kabupaten Gunung Mas(Gumas)yang menunggak membayar rekening air PDAM tahun 2018,Direktur PDAM Gumas Guntur J Ruben berharap dapat segera melunasinya.

“Tahun  2018 ada sekitar 10 persen pelanggan PDAM yang belum membayar rekening  air PDAM nya untuk tiga bulan.
Tahun ini kami harap dapat diselesaikan demi kebaikan kita bersama,pasalnya PDAM maju tidak lepas dari dukungan pelanggan melalui ketaatannya  membayar rekening  air PDAM,” ungkap Guntur, Rabu(16/1).

“Kami berikan toleransi kepada pelanggan yang menunggak,
mereka dapat membayar rekening  air PDAM secara bertahap sampai lunas,
”sambungnya.

“Tapi kalau ternyata toleransi dari kami itu diabaikan, mereka tidak juga membayar tunggakan pemakaian air PDAM  tahun 2018 itu,kami akan lakukan pemutusan sambungan.Dapat disambung kembali apabila mereka melunasinya,” tegas Guntur.

PDAM,katanya,telah melakukan perjanjian kerjasama(MoU) dengan Kejaksaaan Negeri(Kejari)
Gumas yang berkaitan dengan pendapat hukum,
bantuan hukum dan tindakan hukum.

“Salah satu bantuan yang diberikan pihak Kejaksaan Negeri Gunung Mas,adalah dalam  hal pemberian pemahaman kepada pelanggan yang menunggak untuk mentaati kewajib annya,sekaligus penagihan terhadap pelanggan yang dianggap “nakal”,” ujar Guntur.

Dampak positif dari kerjasama itu,lanjut dia, tahun 2018 jumlah tunggakan yang bisa ditagih pihak Kejaksaan Negeri Gumas kurang lebih 50 persen dari jumlah tagihan  Rp 79 juta lebih.

“Pelanggan yang masih belum membayar tunggakannya tahun 2018,sekali lagi kami minta pengertiannya untuk dapat menyelesaikannya segera tahun ini,tapi kalau tetap tidak diindahkan,opsi itu(pemutusan sambungan)kami lakukan,” tegasnya kembali.

Pembayaran rekening  air PDAM oleh pelanggan,kata Guntur,merupakan pendapatan PDAM yang digunakan untuk membiayai kegiatan operasional PDAM dalam melayani pelanggan akan kebutuhan air bersih.

“Kondisi PDAM yang kita harapkan sehat kedepan,tidak terlepas dari dukungan pelanggan melalui ketaaatannya membayar rekening air PDAM,disamping kami terus berupaya meningkatkan pelayanan,seperti pendistribusian air PDAM 24 jam  ke pelanggan ,minimalisir kebocoran,peningkatan kualitas air dan peningkatan layanan lainnya,” tukas Guntur.(Nov/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *