Direktur PDAM Mura Akui SDM Personilnya Kurang Maksimal

Drs Agus Sumady

Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Tidak bisa dipungkiri sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor penentu keberhasilan suatu perusahaan. Hal tersebut menjadi kebutuhan dalam menangani permasalahan dilapangan.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs Agus Sumady akui pegawai perusahaan milik daerah yang di pimpinnya itu masih memiliki keterbatasan sumber daya manusia (SDM). Sehingga,keinginannya kedepan adalah lebih baik dan perlu dilakukan peningkatan  kualitas kerja pegawai melalui upaya peningkatan SDM.

“Itu lah kendala-kendala yang dihadapi PDAM sekarang, Bila SDM mampu terpenuhi, maka secara otomatis akan mempengaruhi secara positif dalam hal peningkatan pelayanan,” Ungkap Direktur PDAM Mura, Agus Sumady. Rabu (16/1).

Menurutnya, Pihaknya juga menunggu kajian dari Pemerintah Daerah (Pemda) terkait pembenahan PDAM sehingga ini bisa lebih baik kedepannya.“masalah yang kita hadapi adalah sama dengan tahun-tahun sebelumnya, karena sarana produksi dan distribusi kita dari PDAM ini masih belum bisa ditingkatkan,” Terangnya.

Oleh karena itu, PDAM ini selalu menunggu kajian dari pemerintah daerah (Pemda). Kalau PDAM ini hanya menjalankan apa yang ada.

“Khususnya untuk tugas saya ini adalah mengefisienkan dan mengefektifkan sarana dan prasarana yang ada ini bisa jalan secara optimal, dan semaksimal mungkin sesuai kemampuan keuangan yang ada pada PDAM,” ujarnya.

Jadi langkah-langkah kedepan dalam menghadapi itu diperlukan adanya pelatihan bagi personil yang ada di PDAM. Sebenarnya banyak pelatihan akan tetapi akibat perjalanan selama ini, sehingga anggaran baik pendapatan yang diperoleh dari pembayaran dari pelanggan sangat terbatas serta dari subsidi pemerintah juga memgalami keterbatasan.

“Sehingga untuk melakukan latihan dan mengikuti pelatihan juga belum bisa, karena sampai sekarang masih belum ada penerimaan DIPA, sehingga belum tahu apakah ada realisasi atau tidak untuk anggaran kegiatan-kegiatan perbaikan di PDAM,” tambahnya.(LUS/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *