Paslon Jangan Hanya Sekedar Janji Saja

Anggota DPRD Kab Katingan, Fakhrudin ST. (Media Dayak/Ist)
Kasongan, Media Dayak 
 Tahun 2024 ini merupakan tahun tahun politik, dan saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan sudah mulai melaksanakan tahapan-tahapan kegiatan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Katingan. Dan, di bulan Agustus 2024 yang akan datang dilaksanakan tahap pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan Wabup (cabup dan cawabup) Katingan. 

Sehubungan dengan itulah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Fakhrudin ST dengan tegas berharap kepada masing-masing paslon, saat berkampanye nanti diminta agar jangan hanya sekedar memberikan janji saja kepada masyarakat Katingan.

Bacaan Lainnya

Bisa saja menjanjikan apa saja kepada masyarakat, tapi ketika terpilih dan ditetapkan menjadi Bupati dan Wabup Katingan nantinya, dirinya meminta kepada paslon terpilih tersebut harus menepati janjinya. “Sesuai dengan janjinya pada saat mereka berkampanye,” kata legislator Partai Amanat Nasional (PAN) yang biasa dipanggil oleh teman sejawatnya Bang Udin ini. 

Jadi, sah-sah saja berjanji kepada masyarakat, tapi menurutnya apa yang dijanjikan itu harus disesuaikan pula dengan keadaan daerah dan keterbatasan anggaran yang ada. Jangan sampai berlebihan. 

Begitu pula, ketika membuat visi dan misi, jika sekiranya tidak mungkin bisa dilaksanakan, sebaiknya dipertimbangkan dulu. Karena, khawatirnya menurutnya dalam masa perjalanan lima tahun ke depan ada beberapa bagian dari visi dan misi itu tidak terlaksana. “Sehingga, dikhawatirkan akan membuat kecewa masyarakat,” tegas anggota dewan asal dapil Katingan I yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini. (Kas/Lsn)

 

 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait