Jasa Raharja Kalteng Gelar Donor Darah

Kepala Jasa Raharja Cabang Kalteng, MArganti Sitinjak berpartisipasi dalam aksi donor darah yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Jasa Raharja ke-58, Selasa (18/12).(Dayak Pos/Asep) 

Bacaan Lainnya

Palangka Raya, Media Dayak

    PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Palanga Merah Indonesiao (PMI) kota Palangka Raya, Selasa (18/12) menggelar aksi donor darah di Kantor Cabang Jasa Raharja Kalteng, jalan RTA Milono nomor 18.

       Kepala Cabang Jasa Raharja Kalteng, Marganti Sitinjak mengatakan, aksi donor darah merupakan arahan dari Jasa Raharja pusat yang menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT PT Jasa Raharja (Persero) ke-58 yang diperingati tanggal 1 Januari 2019.

     “Peserta kegiatan ini adalah ara pegawai Jasa Raharja Kalteng, mitra kerja terkait seperti dari kepolisian, beberapa satuan kerja perangkat daerah kota Palangka Raya, bahkan masyarakat umum,” katanya.

      Lebih lanjut Marganti Sitinjak mengatakan, pelaksanaan kegiatan dimulai dari pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 14.00 wib dengan target kantung darah yang dikumpulkan berjumlah 75 kantung.

      Kepala Cabang Jasa Raharja Kalteng ini mengakui, jumlah kantung darah yang dikumpulkan mungkin tidak terlalu signifikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah. Namun kegiatan ini merupakan salah satu upaya nyata dari misi Jasa Raharja, yaitu bakti kepada masyarakat dan lingkungan bangsa dan negara.

        “Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif untuk kesehatan pendonor, juga dapat membantu PMI menyalurkan darah bagi masyarakat yang memerlukan transfusi darah dalam upaya penyelamatan,” ucapnya.

    Selain menggelar aksi donor darah, Marganti Sitinjak menyatakan, Jasa Raharja Kalteng juga melaksanakan beberapa kegiatan untuk menyambut HUT Jasa Raharja ke-58. Diantaranya adalah sosialisasi kesiapan dalam menghadapi Natal dan Tahun baru yang dilaksanakan bekerjasama dengan TVRI Kalteng.

       Jasa Raharja Kalteng juga akan memasang 50 lembar kain rentang imbauan untuk berkendara secara aman dan mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas di sejumlah titik strategis di Kalteng.

          Sebagai bentuk dukungan kepada petugas yang melakukan pengamanan natal dan tahun baru, PT Jasa Raharja Kalteng akan melakukan aksi simpatik dengan memberikan bantuan kepada pos pengaman yang tersebar di Kalteng. Bantuan dari aksi simpatik Jasa Raharja Kalteng diharapkan dapat membantu petugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

         “Dalam kesempatan ini, saya mengimbau kepada masyarakat Kalteng untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan.selalu pastikan kondisi, baik kendaraan maupun pribadi, dalam keadaan sehat. Jangan paksakan diri saat berkendara, karena keselamatan lebih utama dibadningkan kecepatan,” demikian Marganti Sitinjak.(aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *