Hindari Penyalahgunaan Disdukcapil Gunting Ribuan Keping E KTP Rusak

Kadisdukcapil Seruyan, H Mansyur Ibrahim saat memperlihatkan keping KTP El yang sudah di gunting untuk menghindari penyalahgunaan. (Foto/Fahrul) 

Kuala Pembuang,Media Dayak

Bacaan Lainnya

Guna mengamankan ribuan keping KTP Elektronik (KTP El) yang sudah tidak terpakai karena rusak dan pergantian karena perbaikan data diri, dari tindakan penyalahgunan.

Disdukcapil Seruyan selain mengamankan keping KTP El di tempat yang terkunci, juga seluruhnya telah melalui proses pengguntingan dibagian atas keping KTP El tersebut.

“Semua KTP El yang rusak maupun pergantian lantaran perbaikan data identitas untuk Seruyan aman, karena seluruhnya sudah melewati tahapan pengguntingan, ini kita lakukan agar keping KTP El aman dari tindakan yang tidak kita inginkan bersama,“ terang Drs H Mansyur Ibrahim Kadisdukcapil Seruyan di Kantornya, Senin (18/12) kemarin.

Menurutnya, ribuan keping KTP El yang ada di Disdukcapil kebanyakan karena penggantian KTP yang disebabkan karena perubahan alamat tempat tinggal, perubahan status perkawinan serta perubahan gelar sehingga mengharuskan untuk dilakukan penggantian dan keping KTP El yang lama ditarik kembali.

“Seluruh keping KTP El yang kami tarik karena pergantian ataupun kepingnya rusak semuanya  sudah digunting bagian atas kanan sehingga KTP tersebut sudah tidak bisa dipakai atau dilakukan cetak ulang lagi,“ tandasnya. (Rul)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *