Masyarakat Telawang Minga Pemerintah Tingkatkan Jalan Pemghubung Antar Desa

Foto : Syahrudin Durasid

Bacaan Lainnya

Palangka Raya, Media Dayak

    DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta kepada pemerintah untuk terus meningkatkan pembangunan jalan antar desa di Kalimantan Tengah. Pasalnya, sampai sekarang ini masih banyak akses jalan antar desa yang belum terhubungkan.

Permintaan itu sering disampaikan masyarakat kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalteng, saat melaksanakan reses ke daerah. Salah satunya seperti yang disampaikan masyarakat Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Masyarakat setempat mengharapkan agar pemerintah, baik pemerintah Provinsi maupun pemerintah Kabupaten bisa membantu membangunkan jalan antar desa di Kecamatan itu. Pasalnya sekarang ini jalan antar desa di Kecamatan itu masih minim.

Menurut Anggota DPRD Kalteng, Syahrudin Durasid saat melaksanakan reses ke daerah Kotim, pihaknya menerima aspirasi agar jalan antar Desa di Kecamatan Telawang dapat ditingkatkan. Masyarakat setempat mengusulkan agar pemerintah memperhatikan pembangunan infrastruktur di wilayah mereka.

Jalan desa di Kecamatan Telawang masih minim, masyarakat mengharapkan jalan antar desa di Kecamatan ini bisa tembus agar mempermudah akses transportasi masyarakat, kata Syahrudin, saat diwawancarai  wartawan di Gedung Dewan, jalan S.Parman Rabu (19/12) kemarin.

Selain itu kata Syahrudin, masyarakat sangat mengharapkan agar infrastruktur diwilayah mereka bisa dibangun layaknya daerah lain di Kalteng terlebih yang menuju tempat usaha mereka.

Masyarakat mengharapkan agar jalan dan jembatan ke lokasi tempat usaha masyarakat dibangun, agar muda menuju ketempat bekerja dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, terang Anggota Komisi B DPRD Kalteng.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan ini menambahkan, selain itu ada juga aspirasi dari masyarakat Desa Kenyala, yang mengharapkan agar pemerintah memperhatikan sarana penerangan listrik agar perekonomian bisa meningkat.

Masyarakat minta pihak pemerintah dapat memfasilitasi PLN agar masyarakat bisa menikmati sarana penerangan listrik,Terangnya.

Dibidang perkebunan masyarakat mengharapkan adanya bantuan bibit, baik bibit sawit maupun bibit karet, karena pada musim kemarau lalu banyak lahan masyarakat yang terbakar.

Masyarakat juga mengharapkan adanya bantuan bibit agar kebun yang terbakar beberapa bulan lalu dapat ditanami kembali,pungkas mantan Anggota DPRD Kota Palangka Raya ini. (Nvd)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *