Hari Ini, Komisi B Serap Aspirasi Di Gunung Mas

 

Bacaan Lainnya

 Syahrudin Durasid

Palangka Raya, Media Dayak

     Dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi Legislatif dalam menyerap aspirasi masyarakat serta melakukan pengawasan, Komisi B DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melaksanakan Kunjungan Kerja kedalam daerah hari ini.

Anggota Komisi B DPRD Kalteng yang membidangi perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA), Syahrudin Durasid mengungkapkan, tujuan dari pelaksanaan kunjungan kerja komisi B adalah Kabupaten Gunung Mas, dengan melaksanakan pertemuan langsung bersama Bupati serta Satuan Operasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.

“Kita esok (Hari ini) akan berangkat ke Kabupaten Gunung Mas, dimana kunjungan ini sesuai dengan agenda yang telah kita tentukan beberapa waktu lalu.”Ucap Syahrudin, saat dibincangi media ini, di Gedung Dewan, jalan S.Parman, Rabu (20/2) kemarin.

Wakil rakyat dari Daerah Penilihan (Dapil) Kalteng iI, meluputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan ini juga membeberkan, salah satu topik yang diusung pada saat pelaksaan pertemuan bersama Bupati dan SOPD setempat adalah sampai dimana pihak Eksekurif Kabupaten Gunung Mas, khususnya Dinas yang menangani fungsi pengawasan terhadap Perusahaan Besar Swasta (PBS) mrlaksanakan tugasnya.

“Seperti yang kita ketahui, Kabupaten Gunung Mas merulakan salah satu Kabuoaten yang banyak terdapat PBS selain Kabupaten Kapuas dan Daerah Aliran Sungai (Barito), jadi kita ingin menanyakan sampai dimana pengawasan Dinas/instasi terkait.terhadap PBS-PBS yang beroperasi di Gunung Mas.”Terangnya.

Dikatakan Syahrudin, fungsi pengawasan yang dilakukan, mencakup pada perizinan-perizinan PBS hingga Realisasi CSR kepada masyarakat.

“Kita hanya ingin tahu bagaimana pelaksanaan prngawasan Dinas terkait, terutama masalah perizinan PBS, jangan sampai perizinannya belum Clean And Clear (CNC) tapi PBS tersebut telah beroperasi, bahkan kalau semlat kita akan mengecek langsung kelapangan dengan didampingi okeh Dinas terkait.”Pungkasnya.(Nvd)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *