Gencarkan Promosi Festival Danau Sembuluh

Muhtadin

Bacaan Lainnya

Kuala Pembuang,Media Dayak

Dalam upaya mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan dalam kegiatan festival  Danau Sembuluh yang di gelar pada 7 hingga 10 Februari 2019 ini, diharapkan instansi terkait bisa lebih gencar untuk mempromosikan kegiatan ini.

Sehingga bukan hanya warga Seruyan yang mengetahuinya bahkan diharapkan pengunjung dari berbagai daerah di provinsi Kalteng bisa mengetahui tentang kegiatan ini, hal ini diungkapkan ketua komisi III DPRD Seruyan, Muhtadin.

Menurutnya, kegiatan Festival Danau Sembuluh diharapkan bisa menjadi ajang mempromosikan kebudayaan dan pariwisata asli Seruyan, lantaran dinilai keberadaan danau tersebesar di Kalimantan Tengah selama ini di rasa kurang mendapat promosi yang banyak.

“Digelarnya kegiatan ini cukup tepat, namun harus dibarengi dengan promosi yang lebih gencar, agar jumlah kunjungan  bisa lebih banyak dan tujuan akhir untuk mengenalkan Danau Sembuluh bisa dicapai,“ terangnya.

Politisi Gerindra ini menilai, dengan digelarnya berbagai macam lomba kebudayaan di acara tersebut, dapat menarik minat masyarakat untuk mengenal kebudayaan khas yang ada di Seruyan.

“Disitukan banyak digelar lomba budaya ada permainan tradisional, sehingga dapat menjadi wadah untuk memperkenalkan budaya Seruyan,” katanya di Kuala Pembuang.

Ia juga menginginkan, agar kedepan acara atau kegiatan yang menyangkut dengan kebudayaan sering dilaksanakan dengan tujuan melestarikan budaya serta mempromosikannya.

“Dengan kegiatan ini tentu akan dapat mendongkrak pendapatan warga sekitar yang menjual berbagai macam makanan dan minuman untuk para pengunjung,“ tandas Muhtadin. (Rul)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *