DPRD Kabupaten Pulang Pisau Tingkatkan Kapasitas Melalui Bimtek

Bimbingan Teknis (Bimtek) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau pada 30 April hingga 4 Mei 2024 di D’primahotel kota Bandung.(Media Dayak/Ist)

Pulang Pisau, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dalam rangka menyelaraskan Program Kerja Tahun 2024 terkait Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 30 April hingga 4 Mei 2024 di D’primahotel kota Bandung, Provinsi Jawa Barat itu diikuti seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD yang didampingi sekretariat Dewan Hendra SH.,MH beserta jajarannya.

Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Rifa’i menyampaikan bahwa kegiatan peningkatan kapasitas melalui Bimtek ini untuk mengoptimalisasi peran dan fungsi dalam rangka penyusunan RPJPD tahun 2025-2045 dan laporan keterangan pertanggung jawaban serta penyerapan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Yang mana melalui kegiatan tersebut, dapat meningkatkan kapasitas anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau sehingga dapat melaksanakan peran dan fungsi dengan maksimal sebagaimana yang diharapkan bersama,” katanya kepada awak media, Minggu (05/05/2024).

“Oleh karena itu, dengan terselenggaranya bimbingan teknis tersebut dapat terlaksana dengan baik dan sebagai legislatif dapat menjalankan peran dan fungsi dengan maksimal sehingga berdampak baik bagi kemajuan pembangunan daerah,” harapnya.

“Dengan adanya bimtek ini dapat meningkatkan kapasitas anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau sehingga dapat melaksanakan peran dan fungsi dengan maksimal dan memberikan masukan-masukan yang baik bagi pembangunan,” pungkasnya.(Alp/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait