Dewan Dorong Pengembangan Perikanan di Kalteng

 
 Anggota DPRD Provinsi Kalteng Wisman. (Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng Wisman mendorong pengembangan sektor perikanan di wilayah Bumi Tambun Bungai ini, ia menilai hal tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan perekonomian lokal dan kesejahteraan masyarakat. 
 
“Pentingnya langkah-langkah strategis yang dilakukan pemerintah daerah untuk memajukan sektor perikanan yang memiliki potensi besar di Kalteng, terlebih sektor perikanan merupakan salah satu andalan ekonomi daerah yang perlu dikelola dengan baik,” ucapnya, Rabu (12/6/2024).
 
Kami melihat potensi besar dalam sektor perikanan lanjutnya, baik dari penangkapan ikan di perairan umum maupun budidaya ikan di darat. Oleh karena itu, kami mendorong pemerintah daerah untuk fokus pada pengembangan sektor ini.
 
Disisi lain Anggota Komisi II DPRD Kalteng mengungkapkan banyak usaha masyarakat pada sektor perikanan di Kalteng yang memerlukan dukungan, sehingga hal ini perlu menjadi perhatian pemerintah terutama di daerah.
 
“Sektor perikanan masyarakat perlu dukungan dari pemerintah agar mampu berkembang dan memenuhi kebutuhan daerah,” tuturnya. 
 
Ia mengatakan kebanyakan aspirasi masyarakat di daerah menginginkan adanya akses permodalan, bantuan bibit, sarana pendukung, pelatihan, dan juga akses ke teknologi maupun pasar secara luas.
 
“Saya pribadi sangat berharap, dukungan itu bisa diberikan baik kepada usaha perikanan tambak, sungai maupun laut guna mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.
 
Melalui pengembangan perikanan serta bantuan Pemda kepada masyarakat diharapkan sektor perikanan dapat berkembang lebih optimal, memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian daerah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang bergantung pada sektor ini.(Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait