Dewan : Mari Bersama-sama Promosikan Daerah Melalui Media Sosial

Anggota DPRD kota Palangka Raya Norhaini. (Media Dayak/ist)

Palangka Raya, Media Dayak 
 
Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norhaini mengajak seluruh masyarakat di daerah ini untuk berperan aktif dalam mempromosikan potensi wisata dan budaya daerah melalui media sosial..
 
Menurutnya dibutuhkan peran masyarakat dalam mendukung upaya promosi daerah. “Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memperkenalkan keindahan dan kekayaan budaya Palangka Raya kepada orang banyak,” terangnya Rabu (12/6/2024).
 
Dengan media sosial lanjutnya, kita bisa menjangkau audiens yang lebih luas secara efektif dan efisien, hadirnya media sosial saat ini sangat berperan penting, sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan berbagai hal termasuk pariwisata.
 
Ia menjelaskan bahwa masyarakat dapat berpartisipasi dengan cara membagikan foto, video, dan cerita menarik tentang destinasi wisata lokal, kuliner khas, dan budaya daerah. Selain itu, penggunaan tagar seperti #ExplorePalangkaRaya dan #VisitPalangkaRaya diharapkan dapat memudahkan pengumpulan dan pencarian konten terkait promosi daerah.
 
“Dengan semakin banyaknya konten positif yang tersebar di media sosial, kita bisa meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Palangka Raya. Ini tentu akan berdampak positif pada perekonomian lokal dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.
 
Dewan Kota juga mengajak para pelaku usaha, komunitas, dan influencer lokal untuk turut serta dalam kampanye ini. “Kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta sangat penting untuk mencapai hasil yang maksimal. Kami mengundang semua pihak untuk berkontribusi dan memanfaatkan peluang ini,” ujarnya.
 
Diakui, Kota Palangka Raya hanya dapat mengandalkan sektor pariwisata, perhotelan, restoran dan sebagainya. “Karena itu perlu keterlibatan seluruh pihak, agar bisa lebih maksimal,” pungkasnya (Ytm/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait