Untung Ingatkan ASN Jangan Hidup Mewah

Anggota DPRD Gumas Untung Jaya Bangas.(Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Untung Jaya Bangas mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gumas tidak bergaya hidup mewah dan memamerkan di media sosial (medsos).

“Bergaya hidup mewah dengan menggunakan barang branded dengan harga mahal, serta barang mewah lainnya yang di ekspos di media sosial,” ujar Untung, Selasa (28/3) melalui panggilan telepon.

“Perbuatan seperti itu [bergaya hidup mewah dan memamerkan di medsos) sangat tidak dewasa, tidak elok, terlebih dalam situasi perekonomian masyarakat saat ini,” tegasnya.

Untung mengimbau ASN Gumas berperilaku dewasa dengan tidak bergaya hidup mewah dan memamerkan di medsos. 

Hidup sederhana dan memberi keteladanan yang baik kepada masyarakat melalui perilaku yang baik.

“Mereka [ASN] memiliki gaji yang sudah dihitung. Kalau mereka bergaya hidup mewah dan memamerkannya di medsos, tidak salah kalau masyarakat mencurigai,” kata Untung.

Legislator yang namanya mulai dibicarakan dan digadang-gadang kepermukaan untuk maju di Pilkada Gumas 2024 itu berharap ASN  Gumas dapat menerapkan norma kepatutan dan kepantasan serta rasa empati ke masyarakat.

“Tata kelola pemerintahan yang baik salah satunya terwujud melalui perilaku ASN yang  tidak menyimpang dari asas dan norma yang ada,” pungkas wakil rakyat daerah pemilihan tiga asal partai Demokrat itu. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait