Satlantas Polres Gumas Gelar Operasi Patuh Telabang

Talk Show Kasatlantas Polres Gumas AKP Azmi Halim Permana di Radio Hamauh Fm terkait Operasi Patuh Telabang 2022. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gunung Mas (Gumas) meggelar Operasi Patuh Telabang 2022. Kegiatan dilaksanakan 13-26 Juni 2022.

“Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Kalimantan Tengah. Tujuannya untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas untuk terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas yang aman dan kondusif,” kata Kapolres Gumas AKPB Irwansah melalui Kasatlantas AKP Azmi Halim Permana, Selasa (14/6).

Selain terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas yang aman dan kondusif, menurut Azmi kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas. Membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Sasaran dari kegiatan ini, yakni pengendara motor yang tidak menggukan helm, knalpot brong (bising), tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara kendaraan roda empat maupun truk, menggunakan hand phone saat berkendara, pengendara motor lebih dari dua orang, pengemudi kendaraan dalam pengaruh alkohol, pengemudi kendaraan melebihi kecepatan batas maksimal, melawan arus dan bentuk pelanggaran lainnya,” terang Azmi.

Tambah Azmi pihaknya pada kegiatan ini tidak hanya fokus pada penindakan tapi juga melaksanakan kegiatan dengan cara-cara yang humanis, persuasif dan edukatif.

“Kami  berharap masyarakat Kabupaten Gunung Mas tetap disiplin dan patuh menjalankan aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama, dan tidak abai dalam melengkapi administarsi kendaraan seperti SIM dan STNK,” kata Azmi. (Nov/Aw)

Tinggalkan Komentar
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.