Legislator Optimistis Sektor Wisata Berkembang

Anggota DPRD kota Palangka Raya Ruselita .(Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Anggota DPRD kota Palangka Raya Ruselita mengaku optimis sektor wisata di kota ini berkembang. Sehingga, usaha wisata akan mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.
 
“Hal itu bisa dilihat dari banyaknya tempat wisata yang ada di ibu kota Provinsi Kalteng, yakni Palangka Raya telah menjadi pilihan masyarakat untuk mengisi liburan,” ujarnya, Jumat (24/5/2024)
 
Dikatakannya optimisme terhadap perkembangan sektor wisata juga didasarkan peningkatan jumlah wisatawan, investasi dalam infrastruktur, dan program promosi dari pemerintah dan swasta.
 
“Sehingga diharapkan pelaku maupun pegiat usaha wisata di Kota Palangka Raya untuk terus optimis dalam pengembangan sektor kepariwisataan,” ungkap Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini.
 
Menurut Ruselita, saat ini sektor pariwisata mendapat perhatian serius dari pemerintah. Termasuk Pemerintah Kota Palangka Raya. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk membangkitkan gairah kepariwisataan yang mampu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat
 
Terlebih disadari, sektor pariwisata yang berkembang dengan baik dapat membantu menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan pendapatan pajak dan pendapatan daerah.
 
Di sisi lain, berkembangnya sektor pariwisata, secara tidak langsung memberikan dukungan bagi sektor lain secara ekonomi.
 
“Berkembangnya pariwisata daerah, maka akan mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor. Seperti transportasi, komunikasi, perhotelan, kerajinan tangan, produk konsumen, jasa, restoran, dan lain-lain akan terus meningkat,” tutupnya (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait