Legislator Minta Dinkes Harus Pro Aktif Perangi DBD

Wakil Ketua DPRD Seruyan M Erwin Toha  

Bacaan Lainnya

Kuala Pembuang, Media Dayak

Legislator Kabupaten Seruyan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, melalui Dinas Kesehatan setempat, untuk tetap terus proaktif memerangi DBD yang saat ini merebak di Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan.

Wakil Ketua DPRD Seruyan M Erwin Toha mengharapkan sosialisasi terus gencar dilakukan oleh Dinas Kesehatan, sehingga masyarakat proaktif dalam pencegahan dan pemberantasan DBD ini.

“Disamping mencegah DBD sendiri, juga masyarakat sadar bahwa pemberantasan DBD ini adalah tugas bersama,” katanya, Rabu  kemarin.

Politikus Partai Nasdem tersebut menginginkan agar kinerja untuk pemberantasan DBD ini terus ditingkatkan. Pasalnya, hampir setiap tahun pada musim penghujan, kasus DBD selalu muncul dan menjadi momok menakutkan bagi semua warga.

Diharapkannya juga  program Juru Pemantau Jentik (Jumantik) yang dilakukan oleh dinas kesehatan bisa diterapkan secara optimal oleh masyarakat.

“Saya harapkan masyarakat bersama-sama dengan dinas terkait untuk saling membantu satu sama lain melakukan pemberantasan DBD ini agar tidak adanya korban jiwa. Kemudian, kasus DBD ini dapat berkurang dari tahun ke tahun dan bahkan tidak ada sama sekali,” tandasnya.(Rul/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *