KPU Bantah Kurang Sosialisasi 55 Relawan Demokrasi Diterjunkan Ke Masyarakat

 Karyadi

Kuala Pembuang,Media Dayak

Bacaan Lainnya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan membantah bahwa pihaknya kurang mensosialisasikan tentang ke Pemiluan kepada seluruh masyarakat di kabupaten Seruyan.

Komisioner KPU Seruyan, Dr Karyadi mengatakan, selama ini secara berjenjang pihaknya sudah  melakukan sosialisasi mulai pemilih pemula hingga pemilih perempuan. Bahkan untuk lebih mengintensifkan sosialisasi pada minggu kelima bulan Januari ini,KPU Seruyan akan menerjunkan sebanyak 55 relawan demokrasi ke beberapa segmen yang ada di masyarakat, guna suksesnya penyelenggaraan Pemilu.

“Dalam relawan demokrasi ini terbagi dalam 11 kelompok dan masing masing kelompok terdiri dari 5 orang relawan, mudah- mudahan ini akan maksimal dalam memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu,“ terang Karyadi komisioner KPU Divisi divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat.

Menurutnya, ada sebanyak sepuluh segmen masyarakat yang akan dilakukan sosialisasi ecara intensif oleh para relawan demokrasi ini mulai dari segmen pemilih keluarga, pemula, pemuda, perempuan, disabilitas, kebutuhan khusus, kaum marginal, komunitas, keagamaan dan warga internet.

“Kami dari KPU tetap berupaya maksimal melakukan sosialisasi sesuai dengan program serta anggaran yang ada, mudah-mudahan upaya ini dapat maksimal dan penyelenggaraan Pemilu 2019 ini bisa berlangsung sukses,“ tukas Karyadi. (Rul)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *