Gumer Sambut Baik Pemkab Salurkan Hewan Kurban

Ketua Komisi I DPRD Gumas H.Gumer. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi I DPRD Gunung Mas (Gumas) H.Gumer menyambut baik dan mendukung beleid Pemkab Gumas yang menyerahkan sebanyak 26 hewan kurban Idul Adha 1445 Hijriah untuk Kecamatan Kurun, Tewah, Sepang,Mihing Raya,Kahayan Hulu Utara,Rungan,Rungan Barat, Rungan Hulu dan Manuhing.

“Bantuan itu merupakan bentuk perhatian dan kedekatan pemkab terhadap masyarakat khususnya umat Islam di Kabupaten Gunung Mas,”ujar Gumer,Kamis (13/6) sore melalui panggilan telepon.

“Itu [bantuan] juga sebagai wujud ungkapan syukur atas limpahan nikmat dan keberkahan dari Allah SWT sehingga bisa berbagi kepada masyarakat khususnya umat Islam,”tambah legislator tiga periode itu.

Eks ketua DPRD Gumas asal PDI Perjuangan itu berharap hasil pemotongan hewan kurban nantinya dapat dibagikan kepada mereka yang berhak menerimanya.

“Pada saat pembagian kepada warga setempat dan Jemaah,kita harapkan berjalan lancar,”ucap Gumer menutup.

Untuk diketahui, Pj. Bupati Gumas Herson B.Aden menyerahkan sejumlah hewan kurban Idul Adha 1445 Hijriah secara simbolis yang diterima Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gumas Muhammad Rusdi di halaman Masjid Agung Darun Najah Kelurahan Kuala Kurun, Kamis (13/6) pagi.

Herson menyampaikan penyerahan hewan kurban menjadi agenda rutin Pemkab Gumas khususnya dibidang keagamaan, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya umat Islam di Gumas.

“Pemerintah Kabupaten Gunung Mas memberikan bantuan berupa dana hibah kepada Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gunung Mas untuk pembelian hewan kurban,” ujar Herson.

“Selanjutnya Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gunung Mas menyalurkan berupa hewan kurban untuk pengurus masjid di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Gunung Mas. Tahun ini jumlah hewan kurban sebanyak 26 ekor sapi,”imbuh dia.

Herson menyebut, hewan kurban yang diserahkan merupakan bentuk rasa syukur kita atas berkat dari Allah Subhahana Wataallah atas limpahan nikmat yang telah diberikan kepada kita sekalian.

“Dengan adanya bantuan hewan kurban dapat menambah hikmah dari Hari Raya Idul Adha ini, sehingga masyarakat di Kabupaten Gunung Mas dapat maju dan sejahtera di masa yang akan datang,” kata Herson.

Panitia hari raya kurban di 12 kecamatan, dimintanya agar daging hewan kurban dibagikan kepada yang berhak menerimanya, seperti fakir miskin, janda / duda, anak yatim, dan kaum dhuafa.

Ia pun minta dukungan doa agar Pemkab Gumas kedepannya dapat maju dan sejahtera, sejajar dengan daerah lainnya yang sudah maju.

Mantan Kepala Bappeda Provinsi Kalteng itu juga mengajak seluruh pengurus rumah ibadah di Gumas agar terus bersinergi, bergotong royong dan bergandengan tangan untuk membangunan Gumas yang dicintai bersama.

Sementara, Ketua DMI Gumas Muhammad Rusdi menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Gumas terhadap perayaan keagamaan seperti Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, dengan menyerahkan hewan kurban sapi.

“Hewan kurban sebanyak 26 ekor sapi dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, selanjutnya disalurkan kepada Kecamatan Kurun 12 ekor, Kecamatan Tewah 7 ekor, serta Kecamatan Sepang,Mihing Raya,Kahayan Hulu Utara,Rungan,Rungan Barat,Rungan Hulu dan Manuhing masing-masing 1 ekor,”ujar Rusdi.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Gumas itu berharap panitia hari raya kurban  di kecamatan penerima hewan kurban, dapat membagikan daging hewan kurban kepada mereka yang berhak menerimanya.

Penyerahkan hewan kurban Idul Adha 1445 Hijriah secara simbolis selanjutnya dilakukan mewakili Pj.Bupati Gumas Kepala Dinas (Kadis) Sosial Jhonson Ahmad yang diterima Ketua DMI Gumas Muhammad Rusdi di halaman Masjid Darul Aman Kelurahan Tewah. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait