Empat Pelaku Tindak Pidana Narkoba Diamankan Satresnarkoba di Sebuah Barak di Kelurahan Jambu

EMPAT TERSANGKA-Empat tersangka tindak pidana narkotika jenis sabu diamankan bersama barang bukti sabu di Mapolres Barito Utara. Ke empat tersangka diamankan di sebuah barak yang terletak di Jalan Negara, Muara Teweh–Benangin, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Jumat 3 Mei 2024, sekitar pukul 23.30 WIB.(Media Dayak/Polres Barut)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barito Utara Polda Kalimantan Tengah berhasil mengungkap dugaan tindak pidana narkotika di sebuah barak yang terletak di Jalan Negara, Muara Teweh–Benangin, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Jumat 3 Mei 2024, sekitar pukul 23.30 WIB.

 

Adapun 4 (empat) pelaku yang diamankan tersebut adalah FP alias F (34 tahun), warga Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru; JR alias M (35 tahun), beralamat di Jalan Swakarya, Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, RF (22 tahun), beralamat di Jalan Veteran, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah; dan JR alias J (37 tahun), beralamat di Montallat, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara.

 

Kronologis kejadian bermula ketika anggota kepolisian mendapat informasi dari masyarakat bahwa barak tersebut sering digunakan untuk penyalahgunaan narkotika, khususnya jenis sabu. Petugas melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan tersangka di lokasi. Setelah itu, dilakukan penangkapan yang diawali dengan penggeledahan badan, yang disaksikan oleh Ketua RT dan warga setempat.

 

Dalam penggeledahan, ditemukan 95 plastik klip bening berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu. Total berat bruto narkotika yang diamankan adalah 352,71 gram. Selain itu, ditemukan juga barang bukti pendukung lainnya.

 

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma, melalui Kasatresnarkoba AKP Arie Indra Susilo, saat dikonfirmasi Sabtu (4/5/2024) sore membenarkan kejadian tersebut.

 

“Empat tersangka serta barang bukti selanjutnya dibawa ke Polres Barito Utara untuk dilakukan proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku,” ungkap AKP Arie.

 

Terhadap tersangka disangkakan pasal 114 ayat (2) dan/atau Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun Penjara.

 

Sementara itu Kasihumas Polres Barito Utara AKP Sugiya menyampaikan komitmennya dalam Upaya penanggulangan penyalahgunaan narkoba di wilayah Hukum Polres Barito Utara.

 

“Kami juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkoba, kita ciptakan lingkungan bebar dari narkoba dan kami mohon untuk turut serta memberikan informasi kepada pihak berwajib jika mendengar ataupun mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba.(lna/Humas Polres Barut/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait