DPRD Bartim  Dukung Penerapan UNBK

 

Bacaan Lainnya

Ariantho S Muler

Tamiang Layang,Media Dayak

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur, Kalimantan Tengah mendukung pemberlakuan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) oleh Dinas Pendidikan setempat karena dinilai membawa manfaat.

Wakil Ketua I DPRD Barito Timur, Ariantho S Muler mengatakan, pihaknya sangat mendukung wacana Dinas Pendidikan dalam menerapkan sistem UNBK kepada 25 sekolah dari 37 sekolah tingkat SMP/MTs atau 67,56 persen.
“Kami sangat mendukung. Ini merupakan langkah sekaligus terobosan dengan target pemerintah sebanyak 30 persen bisa dipacu menjadi 67,56 persen,” ucap Ariantho di Tamiang Layang, belum lama ini.

Menurutnya, terobosan yang dilakukan Dinas Pendidikan Barito Timur merupakan prestasi. Untuk mencapai prestasi itu, ada pula risiko yang harus dihadapi.
Diperlukan kesiapan yang sangat baik, mulai dari sarana dan prasarana pendukung, hingga kesiapan para pelajar selaku peserta ujian. Kesiapan ini perlu dimatangkan Dinas Pendidikan Barito Timur agar dalam pelaksanaan UNBK nanti bisa berjalan tertib dan lancar.

“Bagaimana agar UNBK terlaksana dengan tertib dan lancar, itulah yang DPRD Barito Timur harapkan,” katanya.

Dari 25 sekolah ada 7 sekolah yang akan melaksanakan UNBK dengan cara mandiri yang tersebar di 10 kecamatan, sedangkan 18 sekolah masih ikut menumpang dengan sekolah lain. Jumlah peserta ujian pun cukup besar yakni 1.867 orang pelajar.

Oleh karena itu, akan ada penerapan jadwal pelaksanaan ujian secara bergiliran. Dalam tenggang waktu bergiliran itu perlu antisipasi atas hal-hal yang tidak diinginkan.
Ariantho juga berencana mengunjungi beberapa sekolah tingkat SMP/MTs yang ada di wilayah “Bumi Nansarunai – Jari Janang Kalalawah” untuk memberikan dukungan kepada para pelajar dan guru.

“Kami akan berikan dukungan kepada para pelajar dan guru dengan harapan para pelajar bisa mempersiapkan diri sejak dini untuk menghadapi UNBK nanti dan berhasil dengan meraih nilai terbaik,” demikian Ariantho.(Ant/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *