Disperindagkop Mura Tahun Ini Bangun 4 Pasar

H Mursani Ssos 

Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Murung Raya (Mura) tahun ini akan melakukan pembangunan pasar di empat titik.

Kepala Dinas Disperindagkop dan UKM Kabuapaten Mura, Kariadi Ssos melalui Kepala Bidang (Kabid) Pasar, H Mursani Ssos mengatakandi tahun 2019 ini ada beberapa pasaryang akan dibangun. lokasinya antara lain,pasar Desa Bumban Tuhup, Kecematan Barito Tuhup Raya (Batura), pasar Desa Malasan, pasar Kelurahan Muara Bakanon dan pasar Desa Muara Babuat, Kecematan Permata Intan.

“Di tahun 2019 ini Murung Raya melakukan pembangunan empat pasar Dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) atau anggaran yang bersumber dari APBN,” Kata H Mursani saat di komfirmasi Media Dayak.com diruang kerjanya, Kamis (17/1).

Menurutnya, sebelum pasar ini dibangun dilokasi yang telah ditentukan, terlebih dahulu mendapatkan persetujuan dari pihak desa untuk menghibahkan tanah agar lokasi pembangunan pasar tersebut tidak menimbulkan permasalahan dikemudian harinya.

“Kami berharap pihak desa bisa bekersama turut mensukseskan pembangunan pasar ini, agar mendorong percepatan pembangunan yang ada diperdesaan,” ujarnya.

Selain itu, Pembangunan pasar merupakan  wujud kepedulian Pemerintah setempat, yaitu mendorong  percepatan dan  kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan,baik kebutuhan pokok maupun kebutuhan sandang lainnya,bahkan pasar menjadi pusat ekonomi (bisnis) dimana akan terjadi transaksi jual beli produksi pertanian dan perkebunan masyarakat sekitar

“keberadaan pasar bersifat strategis untuk menunjang pembangunan desa. Hal ini karena, pasar merupakan tempat transaksi jual beli, dan penyediaan bahan kebutuhan masyarakat. Sehingga nantinya aktivitas yang dijalankan secara nyata memacu perekonomian lokal warga setempat,” Pungkasnya.(LUS/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *