Bupati Minta SOPD Jaga Kebersihan Kantor

Bupati Mura, Perdie M Yoseph saat meninjau ke beberapa ruangan . (Dayak Pos/Lulus Riadi)

Bacaan Lainnya

Puruk Cahu, Media Dayak

   Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) tampaknya sangat serius untuk menata kebersihan kota. hal utama yang dilakukan adalah mengecek kebersihan kantor. Serta mengingatkan terkait kebersihan kantor di lingkup kerja masing-masing. Dia mengingatkan agar kebersihan kantor selalu dijaga.

Hal itu ditegaskan Bupati Kabupaten Mura, Perdie M Yoseph saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor Satuan Organisasi Perangkap Daerah (SOPD) dilingkup Pemkab Mura belum lama ini.

“Saya peringatkan ini untuk semua kantor SOPD .Saat saya kunjungan ke beberapa kantor, telah banyak ditemukan ruangan yang kotor, diatas meja kerja berserakan alat dapur, seperti gelas, bahkan sampe panci,” Katanya, Senin (7/1).

Perdie menambahkan, kebersihan lingkungan kerja merupakan modal utama untuk bekerja nyaman. Tempat kerja yang kotor akan mendatangkan aura yang negatif. Sehingga, membuat bekerja tidak semangat dan sebagainya.

Bupati menyebutkan, lingkungan kerja yang kotor juga akan mendatangkan respon yang negatif dari para tamu yang berkunjung. Tentunya, ini juga dapat membawa citra yang kurang baik.

“Jadi saya minta ini menjadi perhatian semua OPD. Ruang kantor dan halamannya tolong diperhatikan kebersihannya,” tegas bupati.

Perdie membeberkan, Agar semua SOPD segera memiliki petugas kebersihan.Jadi, masalah kebersihan ini harus diawali dari dalam organisasi dahulu.” Petugas kebersihan harus jelas dibuatkan SK, supaya nantinya tidak ada lagi alasan karena tidak ada petugas kebersihan”tambahnya.(LUS/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *