Anggota PPK se Barut Dilantik

LANTIK ANGGOTA PPK-Ketua KPU Barito Utara Malik Mulyawan saat melantik 18 anggota PPK se Kabupaten Barito Utara, di aula BappedaLitbang Muara Teweh, Rabu (2/1).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh,Media Dayak

Bacaan Lainnya

                Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara (KPU Barut) Malik Mulyawan melantik sebanyak 18 orang anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) se Kabupaten Barito Utara untuk pemilihan umum tahun 2019, di aula BappedaLitbang, Rabu (2/1).

                Pelantikan anggota PPK se Barito Utara ini dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, unsur FKPD, Wakil Ketua DPRD I Hj Mery Rukaini, Kadisdukcapil Drs Ledianto, Ketua KPU dan anggota KPU, Ketua Bawaslu serta Sekretaris KPU.

                Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa KPU Barito Utara sebagai penyelenggara pemilihan umum meaksanakan tugasnya sesuai tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019.

                “Tugas yang diemban KPU Barito Utara dan jajarannya di setiap kecamatan baik secara administrasi maupun teknis dilapangan tentu tidak ringan, apalagi pemilu 2019 adalah pemilu serentak yang mana sistem pemilu seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Masyarakat jelasnya memiliki hak pilih akan menggunakan hak pilihnya sesuai hati nuraninya, masyarakat juga dianjurkan lebih berperan aktif sehingga tingkat partisipasi masyarakat lebih meningkat dari pemilu sebelumnya yang secara nasional di tergetkan 78 persen dapat tercapai.

“Untuk Kabupaten Barito Utara saya berharap dapat lebih tinggi dari target secara Nasional. Pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat untuk secara bersama-sama dan secara bersamaan juga susuai UU nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum. Mengingat sistem pemilu kali ini cukup memberikan perhatian yang serius dengan mengedukasi warga masyarakat sehingga menjadi masyarakat pemilih yang cerdas,” katanya.

                Sebelumnya Ketua KPU Barito Utara Malik Mulyawan mengatakan dengan dilantiknya anggota PPK se Kabupaten Barito Utara ini, maka keanggotaan PPK se Kabupaten Barito Utara sudah terisi secara keseluruhan. “Selanjutnya yang ditunggu masyarakat adalah action dari saudara-saudara anggota PPK yang baru dilantik,” kata Malik Mulyawan.(lna/Lsn)

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *