Disdik Barito Utara Usulkan Kenaikan Pangkat Bagi 330 Guru

Drs H Masdulhak MAP

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

                Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat mengusulkan kenaikan pangkat untuk golongan III dan golongan IV bagi 330 guru di wilayah Kabupaten Barito Utara.

                Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Drs H Masdulhak MAP di Muara Teweh, Rabu (2/1) kemarin mengatakan pihaknya akan mengusulkan kenaikan pangkat bagi 330 guru di daerah ini untuk golongan III dan golongan IV.

                “Untuk golongan III, disusulkan sebanyk 171 dari golongan II ke golongan IIIa, IIIb dan IIIc, dan untuk golongan IV, dari IVa ke IVb ke IVc ke diusulkan sebanyak 159 orang untuk periode 1 April 2019,” kata Kadisdik H Masdulhaq.

                Dikatakan Masdulhaq, saat ini seluruh berkas kenaikan pangkat tersebut sedang dalam proses dan akan diajukan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Barito Utara. “Diharapkan berkas kenaikan pangkat bagi guru ini dapat memenuhi syarat saat diajukan nanti,” katanya.

                 Sebelumnya, kata Kadisdik, pihaknya melaksanakan rapat koordinasi dengan anggota tim penilaian angka kredit (PAK). Dalam rapat itu Disdik bersama anggota tim PAK menghitung penilaian angka kredit. “PAK merupakan salah satu syarat untuk usul kenaikan pangkat (UKP) bagi guru-guru selain syarat-syarat yang lain.

                “Diharapkan kami seluruh berkas tersebut masuk ke BKPSDM Barito Utara kemudian disampaikan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VIII Banjarbaru dan diharapkan seluruh berkas kenaikan pangat tersebut semuanya memenuhi syarat dan tidak dikembalikan,” kata Masdulhaq didampingi Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Disdik Barito Utara Suprayetno.(lna/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *