Anggota DewanAkui Sejumlah Faskes Masih Minim Nakes

Anggota DPRD Gumas Polie L Mihing. (Media Dayak/Ist)

 Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Polie L Mihing mengakui dengan masih banyaknya fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah dapil tiga yang minim tenaga kesehatan (nakes).

“Masyarakat menyampaikan ada fasilitas kesehatan seperti puskesmas, pustu dan poskesdes, namun ketersediaan tenaga kesehatannya masih minim. Masyarakat berharap hal itu menjadi perhatian pemerintah kabupaten melalui dinas terkait,” ungkap Polie, Selasa (10/6/2024).

“Masyarakat menginginkan ada fasilitas kesehatan disertai dengan penempatan tenaga kesehatan.Jangan membangun fasilitas kesehatan namun tidak menyertakan tenaga kesehatannya,” sambung Pilitikus Hanura itu.

Legislator cukup vokal itu mengingatkan dinas terkait untuk sungguh-sungguh memperhatikan hal keluhan masyarakat itu.

Ia juga menegaskan nakes harus memahami apa yang menjadi tugas dan kewajiban. Disiplin dalam menjalankan tugas dibidang kesehatan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Dengan begitu mereka akan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dan prima kepada masyarakat,” kata Polie.

Hal lain yang menjadi harapan masyarakat menurut Polie, masyarakat mengharapkan pembangunan rumah dinas untuk nakes, penambahan nakes di faskes, serta penambahan peralatan kesehatan di setiap faskes yang ada di kecamatan / desa / kelurahan untuk memastikan layanan kesehatan ke masyarakat berjalan optimal.

 

“Masyarakat menginginkan pembangunan fasilitas kesehatan dibarengi dengan adanya tenaga kesehatan sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” tukas wakil rakyat dua periode tersebut. (Nov/Lsn)

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait