Anggota DPRD  Ajak Orangtua Yang Miliki Balita Rajin Ke Posyandu

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Cici Susilawati.(Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Cici Susilawati mengajak orangtua yang memiliki balita untuk rajin datang ke posyandu atau mengecek tumbuh kembang dan kesehatan sang buah hati.

Menurutnya, dengan datang ke posyandu, para orangtua akan mengetahui bagaimana perkembangan tumbuh kembang anak, apakah normal atau perlu adanya perbaikan gizi.

“Anak balita perlu rajin datang ke posyandu atau dicek tumbuh kembangnya ke tempat layanan kesehatan untuk mencegah stunting,” ujarnya, Senin, (10/6/2024).

Apa lagi saat ini sedang ada program intervensi serentak seluruh Indonesia untuk pencegahan stunting, termasuk yang sedang dilakukan di Kabupaten Gunung Mas melalui kegiatan posyandu.
Jika ada masalah tumbuh kembang anak, petugas akan memberikan intervensi untuk mencegah stunting sehingga nantinya sang buah hati bisa tumbuh sehat sesuai dengan usianya.

“Anak yang terkena stunting, selain terganggu pertumbuhan fisiknya juga akan terganggu perkembangan otaknya dan hal itu bisa memengaruhi prestasi dan kreativitas mereka di masa depan,” tukas Politisi Partai Demokrat itu.(Ist/Nov/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait