Akses Informasi Terbatas, Masyarakat Tanah Siang Usulkan Pembangunan Jaringan Internet

Walter Penyang

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

   Masyarakat di sejumlah wilayah pelosok Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini masih belum bisa menikmati akses informasi dengan baik. Selain masih belum terbangunnya infrastruktur, sarana atau akses informasi seperti jaringan internet juga belum ada. Hal inilah yang diharapkan dapat menjadi perhatian pemerintah kedepannya, agar dapat membangun jaringan internet hingga keseluruh pelosok daerah.

Salah satu permintaan tersebut disampaikan warga Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya. Dimana mereka kepada pemerintah untuk membangunkan tower jaringan internet di wilayah mereka. Pasalnya, sampai sekarang ini jaringan telekomunikasi maupun jaringan internet ke daerah ini belum terbangun.

Aspirasi tersebut disampaikan masyarakat setempat kepada DPRD Kalteng, saat melaksanakan reses ke daerah tersebut beberapa waktu lalu. Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Walter S Penyang mengatakan, dalam reses beberapa waktu lalu, pihaknya mengunjungi beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Murung Raya.

Dalam beberapa objek pertemuan yang dilaksanakan dengan jajaran pemerintah Kecamatan serta masyarakat disampaikan berbagai aspirasi yan diharapkan dapat menjadi perhatian dari pemerintah. Salah satunya dari masyarakat Kecamatan Tanah Siang, yang mengharapkan pembanguan tower atau jaringan internet.

Masyarakat mengusulkan perlunya pembuatan tower atau jaringan internet di Kecamatan Tanah Siang, hal ini disampaikan masyarakat saat kita reses beberapa waktu lalu,Ucap Walter, saat diwawancarai media ini, di Gedung Dewan, jalan S.Parman, pekan kemarin

Ditambahkan, pentingnya pembangunan jaringan internet di wilayah ini selain untuk membuka akses informasi kepada masyarakat adalah untuk mendukung aktivitas pendidikan dan lain sebagainya, terlebih jika melaksanakan ujian nasional (UN) berbasis Komputer, selain memerlukan jaringan listrik juga memerlukan pasokan listrik.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Timur dan Barito Selatan ini mengatakan, selain masalah jaringan internet masyarakat juga mengharapkan adanya pembangunan lampu penerangan jalan.

Karena sampai saat ini di wilayah Kecamatan Tanah Siang belum memiliku lampu penerangan jalan,Pungkas legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.(Nvd)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *