49 Calon Anggota Paskibraka Barito Utara tahun 2024 Lolos Seleksi Tahap Akhir

SELEKSI AKHIR PASKIBRAKA-Para calon anggota Paskibraka tahun 2024 saat mengikuti seleksi akhir yaitu Peraturan baris Berbaris (PBB) di arena Tiara Batara Muara Teweh, Rabu (24/4/2024).(Media Dayak/Ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Setelah melalui proses dan seleksi yang cukup ketat sejak bulan Februari lalu, akhirnya dari 76 peserta yang mengikuti seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024, 49 calon anggota Paskibraka dinyatakan lolos seleksi tahap akhir dan akan mengikuti tahapan selanjutnya.

Kepala Badan KesbangPol Kabupaten Barito Utara, Rayadi, Kamis (25/4/2024) di Muara Teweh mengatakan dari 76 peserta seleksi pada Rabu 24 April 2024 yang merupakan seleksi tahap akhir mengikuti seleksi PBB di Arena Tiara Batara Muara Teweh.

“Dari 76 calon paskibraka itu sebanyak 49 anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara tahun 2024 dinyatakan lolos seleksi tahap akhir dan akan mengikuti tahap selanjutnya,” kata Kaban KesbangPol Barito Utara, Rayadi.

Dikatakannya, dari 49 anggota Paskibraka tersebut, 4 (empat) diantaranya akan mengikuti seleksi ditingkat Provinsi dan nasional, sedangkan untuk 45 anggota Paskibraka untuk tingkat Kabupaten Barito Utara.

Pengumuman hasil seleksi calon anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara tahun 2024 dihadiri Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Eveready Noor dan Kepala Badan KesbangPol Barito Utara Rayadi di arena Tiara Batara pada Rabu (24/4/2024) petang.

“Mereka yang lolos seleksi ini nantinya akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu dengan pemusatan latihan pada akhir bulan Juli hingga Agustus 2024,” kata dia.

Kaban KesbangPol juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua siswa siswi, pihak sekolah (kepala sekolah), peserta seleksi, pelatih serta seluruh pihak terkait yang telah membantu dalam kegiatan ini.

“Sehingga kegiatan seleksi anggota Paskibraka tahun 2024 tingkat kabupaten Barito Utara bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar serta menghasilkan anggota Paskibraka dari pelajar di 9 kecamatan di daerah ini,” ucapnya.

Dirinya juga berharap kedepannya bisa membangun kerjasama dengan pihak sekolah di seluruh kecamatan di daerah ini dan unsur tripika baik dalam hal rekrutmen dan seleksi maupun pembinaan berkelanjutan kepada paskibraka dan purna paskibraka.

“Sehingga mereka bisa menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter Pancasila dan berwawasan Kebangsaan,” imbuhnya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait