4 Siswa Siswi SLTA Sederajat di Barut akan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng

UCAPAN SELAMAT WAKILI BARITO UTARA-Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Eveready Noor dan Kepala Badan KesbangPol Barito Utara, Rayadi salami 4 (empat) orang peserta calon anggota Paskibraka yang mewakili Barito Utara mengikuti seleksi di tingkat Provinsi dan nasional, di Arena Tiara Batara, Rabu (24/4/2024).(Media Dayak/Dok.KesbangPol Barut)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Utara (Kesbangpol Barut) mengirimkan 4 (empat) siswa siswi di daerah setempat untuk mengikuti seleksi menjadi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan tingkat Nasional.

Adapun ke empat peserta calon paskibraka Barito Utara yang terpilih untuk mengikuti seleksi paskibraka untuk tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan tingkat nasional berjumlah 4 (tujuh) orang siswa dan siswi yaitu untuk putra atas nama Muhammad Wahyu Sembiring dari SMAN 4 Muara Teweh dan Aryayoga Fajar Wisnutama dari SMAN 1 Muara Teweh.

Sedangkan untuk putri yang mengikuti seleksi paskibraka untuk tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan nasional atas nama Aisha Nur Aniqa dari Madrasah Aliya Negeri (MAN) Barito Utara dan Imay Dwi Rahayu dari SMAN 4 Muara Teweh.

Kepala Badan Kesatuan bangsa dan Politik Kabupaten Barito Utara (KesbangPol Barut), Rayadi mengatakan untuk mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka tingkat kabupaten dan provinsi memang tidak mudah. Artinya banyak hal yang menjadi penilaian dari panitia seleksi, sehingga dapat bersaing dengan pelajar dari daerah lain.

“Saat ini ke empat orang peserta menunggu panggilan dari Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti latihan dan nantinya akan dikarantina,” kata Kaban KesbangPol Barito Utara, Rayadi.

Dikatakannya, untuk pelaksnaan kegiatan seleksi Paskibraka tahun 2024 di tingkat Kabupaten Barito Utara tahap I, II, III dan seleksi final dilaksanakan sesuai petunjuk teknis (Juknis) yang ada,” kata Rayadi, Kamis (25/4/2024) di Muara Teweh.

Dikatakannya, tim seleksi berasal dari Polres Barito Utara, Kodim 1013 Muara Teweh, Dinas Kesehatan Barito Utara dan KesbangPol selaku leading sektor. Calon anggota Paskibraka Barito Utara berjumlah 45 orang dan 4 (empat) orang peserta mengikuti seleksi di tingkat Provinsi kalteng dan tingkat Nasional. Nantinya mereka akan mengikuti latihan pemusatan sejak akrir bulan Juli hingga Agustus 2024.

Lebih lanjut Kaban KesbangPol mengatakan para peserta terpilih ini sebelumnya diberikan pembekalan pengetahuan umum, psikotes, etika, PBB, kesehatan dan kesamaptaan serta kesenian serta seleksi kepribadian oleh badan KesbangPol serta tim dari Polres dan Kodim 1013 Muara Teweh. (lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait