2020,Terdapat 6 Prioritas Pembangunan Gunung Mas

Kepala BP3D Gumas Salampak pada pembukaan Musrenbang Kecamatan Kurun diaula kantor camat Kurun,Rabu(20/2).(Foto/Novri JK Handuran)

Bacaan Lainnya

Kuala Kurun,Media Dayak

Terdapat 6 prioritas pembangunan daerah Kabupaten Gunung Mas(Gumas)tahun 2020 sesuai dengan visi dan misi kepala daerah terpilih,yakni peningkatan pembangunan infrastruktur wilayah,peningkatan kualitas pembangunan sumber daya manusia(SDM),peningkatan daya saing ekonomi,percepatan reformasi birokrasi,pengembangan kebudayaan lokal dan peningkatan pelayanan dasar.

Hal ini disampaikan Bupati Gumas Arton S Dohong dalam sambutan tertulisnya  dibacakan kepala badan perencanaan,penelitian dan pengembangan daerah(BP3D)Gumas Salampak pada pembukaan Musrenbang
(musyawarah perencanaan pembangunan) Kecamatan Kurun diaula kantor camat Kurun,Rabu(20/2).

“Saya minta kepada semua perangkat daerah termasuk camat yang hadir pada saat ini,dapat menampung hasil Musrenbang Kecamatan Kurun ini sebagai bahan masukan dalam penyusunan prioritas rencana kerja masing masing perangkat daerah yang nantinya disingkronisasikan pada rapat forum gabungan perangkat daerah di tingkat Kabupaten,” kata Arton.

Lebih lanjut Arton mengatakan,untuk memperbesar usulan kegiatan dari Kecamatan,maka pada kegiatan ini,pengganggaran usulan kegiatan Kecamatan nantinya akan menggunakan pendanaan yang bersumber dari APBD Kabupaten,APBD Provinsi maupun APBN.

“Hal ini dalam upaya kita juga untuk memberdayakan dan melatih masyarakat untuk dapat menyusun program kegiatan berdasarkan kebutuhan prioritas,bukan berdasarkan keinginan pribadi atau kelompok,” tegasnya.

Musrenbang,lanjut Arton,merupakan bentuk pengikutsertakan masyarakat sehingga bisa turut serta berpartisipasi merencanakan pembangunan diwilayah masing masing,sehingga diharapkan tahun tahun kedepan,partisipasi masyarakat terus meningkat,baik dari segi jumlah dan juga keterwakilan perempuan.

“Musrenbang merupakan wadah kita untuk bertukar pikiran,apa yang menjadi kebutuhan yang sangat mendesak dari desa dan kelurahan di wilayah ini yang segera harus ditangani,” cetusnya.

Kegiatan dihadiri Camat Kurun,sejumlah anggota DPRD daerah pemilihan(dapil)satu,pejabat eselon III dan IV dari masing masing perangkat daerah,lurah,kepala desa(Kades)dan BPD,sekcam Kurun dan stakeholder lainnya.(Nov/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *