Wali Kota Palangka Raya Sidak ke Sejumlah Kantor

Tampak Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin sedang mengecek absen kehadiran pegawai Puskesmas Kayon pada saat sidak, Rabu (2/1). (Dayak Pos/Darmawanto)

Bacaan Lainnya

Palangka Raya, Media Dayak

  Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi oleh Kepala Inspektorat Alman Pakpahan, Kadis Kesehatan Andjar Hari Purnomo, Kasat Pol PP Yonh Benhur dan Plt. Kadis Perkim Imbang, mengadakan sidak ke beberapa Kantor Dinas Pemda Palangka Raya, Rabu (2/1). 

Sidak yang bertujuan untuk memantau kegiatan pelayan dan absen kehadiran ASN dalam melaksanakan kewajibannya, setelah libur cuti bersama dalam menyambut Tahun Baru 2019. 

Ada tiga (3) Puskemas yang menjadi tempat sidak Wali Kota dan rombongan, yaitu Puskemas Kayon, Bukit Hindu dan Puskesmas Menteng. 

Kemudian Kantor Badan Pengelolaan Pajak Restribusi Daerah (BPPRD), Kantor Badan Penanaman Modal dan PTSP serta Kantor Dukcapil Kota Palangka Raya, Rabu (2/1).

Saat berada di Kantor BPPRD dan Kantor BPM dan PTSP, Wali Kota Palangka Raya melihat monitor absen pengunjung yang berada di ruang tunggu BPPRD dan komputer pelayanan yang ada di ruang tunggu BPM dan PTSP tidak hidup.

Saat di tanya mengenai matinya monitor absen di ruang tunggu dijelaskan oleh pegawai karena adanya kerusakan untuk BPPRD  dan kurangnya suplai listrik untuk BPM. 

Wali Kota langsung memerintahkan agar apa yang kurang dan rusak segera diperbaiki. 

Saat memberikan keterangan terkait sidak, Wali Kota Fairid Naparin mengatakan kegiatan sidak tersebut merupakan rutin dilaksanakan setiap adanya cuti bersama dan untuk memastikan bahwa pegawai maupun Kepala Dinas tidak menambah libur setelah cuti bersama. 

“Kegiatan ini adalah untuk melihat kedisiplin ASN yang berada di SOPD Kota Palangka Raya, selain itu juga untuk mengevaluasi kinerja ASN setelah cuti bersama, terangnya. 

Saat sidak juga diketahui masih ada beberapa ASN yang belum masuk kerja dikarenakan ada yang masih cuti dan juga ada beberapa yang tidak masuk tanpa keterangan. 

“Memang ada beberapa ASN yang tidak masuk dikarenakan masih cuti, dan juga ada beberapa sebagian tidak ada keterangan, hal ini tentunya akan menghambat proses pelayanan, makanya saya imbau agar yang tidak masuk agar di tanya alasannya kenapa tidak masuk kerja hari ini,”mintanya. (Dmt/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *