Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Menghadiri MRSF

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin , memimpin pembacaan ikrar keselamatan dalam acara MRSF, Minggu (10/2).(Media Dayak/Darmawanto) 

Bacaan Lainnya

Palangka Raya, Media Dayak

     Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dan Wakil Wali Kota, Umi Mastikah menghadiri acara kegiatan Millinial Road Safety Festival yang diprakasai oleh Polda Kalteng dan bertempat di bundaran besar yang bertepatan dengan Car Free Day (CFD), Minggu (10/02).

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran beserta Ny Yulistra Ivo Azhari Sugianto , Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Anang Revandoko, Danrem 102/Pjg Kol. Inf. Harnoto, dan diikuti oleh pelajar, TNI-Polri serta masyarakat umum.

Dalam sambutannya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, bahwa tingkat kecelakaan disebabkan oleh karena tidak adanya kesadaran pengemudi dalam berkendara. 

“Kecelakaan terjadi karena sering adanya kelalaian dan tidak konsentrasi para pengemudi dalam menjalankan kendaraan. Selain itu juga adanya faktor kelelahan dan tidak jarang ada yang menggunakan obat atau meminum-minuman keras yang membuat hilang konsentrasi, “terangnya. 

Dengan adanya acara ini diharapkan para pengguna jalanan dan kendaraan mampu lebih memahami dan mengerti arti keselamatan di jalan terutama saat perjalanan jauh. 

Pengunjung CFD dan peserta acara disuguhi dengan stand-stand Pemprov dan TNI-Polri yang berdiri di bundaran besar dan juga dimanjakan dengan kesenian lokal dan tradisional.

Dalam acara MRSF, peserta mengikuti jalan santai dari bunbes ke bundaran kecil dan kembali ke bunbes dan mendapat juga mendapat kupon untuk di undi serta mendapatkan door prize.

Saat dimintai keterangannya terkait acara MRSF, Fairid mengatakan sangat menyambut baik dan mendukung acara tersebut,”Kita sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh Polda melalui Ditlantas Polda Kalteng, karena dengan adanya acara ini maka akan menumbuhkan rasa kesadaran tentang penggunaan kendaraan di jalan dan keselamatan selama perjalanan,”pungkasnya. 

Sementara itu Umi berharap, bahwa orang tua agar lebih mengawasi anak-anak mereka, terutama yang belum cukup umur untuk tidak diberikan atau dibolehkan berkendara bila tidak memenuhi persyaratan,”imbaunya. 

Selain door prize yang dibagikan peserta acara juga di hibur oleh artis-artis yang didatangkan dari Ibu Kota.(Dmt/Lsn) 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *