Wabup Imbau Perangkat Daerah Terapkan Manajemen Pemerintahan

Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor saat meninjau galeri atau atribut koleksi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop) didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat dan Kepala Dinas Perindagkop H Suparman, Kamis (7/2) pagi.(Media Dayak/Ist)

Bacaan Lainnya

Kuala Kapuas, Media Dayak

  Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor mengimbau kepada setiap perangkat daerah di lingkup pemerintah kabupaten Kapuas untuk menerapkan manajemen pemerintahan dengan baik sesuai tujuan dari dinas atau tupoksi masing-masing.

Imbauan tersebut disampaikan Wabup Kapuas saat Kunjungan Kerja (Kunker) dan apel bersama jajaran Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop) didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat dan Kepala Dinas Perindagkop H Suparman, Kamis (7/2) pagi.

“Dengan perencanaan kita bisa mengatur agar tidak berlebihan dan juga semuanya bermanfaat bagi masyarakat, kemudian dilakukan pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan. Diperhatikan juga mengenai efensiensi anggaran, lalu laksanakan evaluasi untuk mengatasi masalah-masalah yang belum tuntas dengan cara membuat laporan kegiatan,” ucapnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Kapuas juga menekankan untuk membiasakan aktif dan disiplin dalam bekerja. Ia mengatakan, kedisplinan dapat memotivasi diri sendiri dan akan membawa setiap pegawai pemerintah kepada keberhasilan kerja yang baik.

“Dengan hal itu bila kedisplinan kita meningkat maka berpengaruh terhadap peningkatan dalam melayani masyarakat,” ucap Nafiah.

Kemudian ia mengharapkan setiap pegawai yang ada di Dinas Perindagkop harus kompak dan loyal dengan pimpinan, sesama teman maupun pekerjaan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Kalau sudah ada loyal maka akan membuat orang senang terhadap kita, tidak ada beban dalam diri kita,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan kunjungan kerja ini bermaksud untuk menjalin tali silaturahmi dan memupuk kebersamaan, rasa kekeluargaan agar semua dapat bersatu memperjuangkan masyarakat menjadi masyarakat sejahtera lahir dan batin, sehingga dapat menikmati hasil pembangunan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Usai apel, Wakil Bupati Kapuas berkenan meninjau fasilitas ruangan pelayanan yang ada di Dinas Perindagkop dan melihat galeri atau atribut koleksi. Nafiah dalam kesempatan itu mengimbau kepada masyarakat Kapuas untuk menggunakan produk asli daerah. (hmskmf/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *