Tes Kesemaptaan Tekon Satpol PP Tunggu Jadwal Kepolisian

Fahrizal Fitri

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

   Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyebutkan, pelaksanaan tes kesemaptaan atau tes fisik bagi tenaga kontrak (Tekon) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) masih menunggu jadwal pihak Kepolisian.

Disebut tes kesemaptaan menunggu waktu pihak Kepolisian, agar peserta yang dinyatakan lolos dapat memenuhi standar sebagai seorang Satpol PP.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, seleksi Tekon Satpol PP masih di proses di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng. Awalnya pelaksanaan tes kesemaptaan dijadwalkan pada 26 Desember 2018 lalu, tetapi karena padatnya jadwal jelang akhir tahun maka tes ditunda.

“Kemarin di akhir tahun masih banyak kegiatan dan kita meminta waktu pihak Kepolisian, maka tes kesemaptaan masih belum bisa dilakukan. Tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat, tes ini bisa dilaksanakan,” ujarnya usai menghadiri salah satu kegiatan, Selasa (15/1).

Seperti diberitakan sebelumnya, pada 2019 Pemprov Kalteng akan menambah Tekon khusus untuk Satpol PP sebanyak 150 orang. Bahkan dari sisi anggaran untuk penggajian, sudah disiapkan mulai Januari 2019.

“Dengan adanya tambahan tenaga kontrak Satpol PP ini, diharapkan bisa segera bekerja meneggakan Perda (Peraturan Daerah) maupun Pergub (Peraturan Gubernur) Kalteng,” tegasnya.

Untuk diketahui, jumlah peserta yang dinyatakan lolos tes wawancara seleksi Tekon Satpol PP Kalteng sejumlah 175 orang. Jumlah itu, terdiri dari 18 orang kualifikasi pendidikan D3/S1, serta 157 orang dari kualifikasi pendidikan SMA Sederajat.

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *