Sudah Setahun Suling Tambun Gelap Gulita


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/u8346073/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Camat Suling Tambun Lipinus SE bersama ketua DPRD Seruyan Ahmad Ruswandi  saat berada di PLTMH Suling Tambun beberapa waktu lalu. (Foto/Fahrul)

Kuala Pembuang,Media Dayak

Bacaan Lainnya

Sejak awal Januari 2018 lalu hingga sekarang, dua desa di kecamatan Suling Tambun, kabupaten Seruyan, tidak lagi terakses penerangan listrik.

Ini lantaran Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Suling Tambun mengalami kerusakan, akibatnya kecamatan paling ujung di Seruyan ini dalam kondisi gelap gulita.

Menurut Camat Suling Tambun Lipinus SE, kerusakan tersebut terjadi pada fanbel dan as bearing mesin penggerak, kerusakan PLTMH ini juga sudah dilaporkan secara resmi ke Pemkab Seruyan melalui bagian perekonomian Setda setempat.

“Kerusakan ini sudah sekitar satu tahun berjalan, memang sudah beberapa kali diupayakan perbaikan, namun sebentar saja rusak lagi,“ terang Lipinus saat ditemui di Kuala Pembuang.

Ia menambahkan, salah satu kendala tidak maksimalnya proses pemeliharaan dan perbaikan PLTMH Suling Tambun, lantaran pihak desa dan kecamatan tidak bisa menganggarkan biayanya. Karena hingga saat ini, belum ada proses serah terima PLTMH tersebut dari pemerintah pusat ke daerah.

“Kami terus mengupayakan agar perbaikan tersebut bisa segera dilakukan, sehingga warga menikmati jaringan listrik,“ tukasnya. (Rul)

Facebook Comments Box
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.