Gubernur Kalteng Akan Terima Perhargaan dari Presiden


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/u8346073/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

H Sugianto Sabran

Palangka Raya,Media Dayak

Bacaan Lainnya

   Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran, dalam waktu dekat dipastikan akan menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan dimaksud, yakni sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik se-Indonesia bersama empat Gubernur lainnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kalteng Suhaemi, kepada wartawan usai menghadiri Paripurna DPRD Kalteng, Senin (14/1), menuturkan, penghargaan sebagai Pembina Karang Taruna Tarbaik itu akan diserahkan Presiden pada 25 Januari 2019, di Lampung.

“Kita patut berbangga, karena Pak Gubernur menerima penghargaan ini bersama empat Gubernur lainnya di Indonesia. Penghargaan ini diberikan, karena perkembangan Karang Taruna di provinsi ini dinilai cukup cepat dengan perhatian dari pemerintah,”ujarnya.

Dia menjelaskan, perkembangan Karang Taruna di Kalteng terbilang cukup cepat dengan berbagai dukungan dari Pemprov, khususnya dari sisi anggaran. Terlebih keberadaan Karang Taruna saat ini tidak hanya berada di tingkat kabupaten dan kota, tetapi sudah terbantuk hingga ke tingkat desa maupun kelurahan.

“Kalau diperhitungkan dari tahun sebelumnya, perkembangan Karang Taruna ini melebihi 100 persen. Perkembangan inilah yang menjadi tolok ukur Pemerintah Pusat, dalam memberikan penilaian kepada Gubernur sehingga mendapatkan penghargaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Suhaemi menambahkan, penilaian sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik bukan dilakukan pemerintah, melainkan Karang Taruna sendiri yang mengusulkannya ke Pemerintah Pusat. Atas dasar usulan itu, kemudian Pemerintah Pusat turun langsung mengecek data dan perkembangan Karang Taruna di daerah untuk melakukan penilaian.

Di sisi lain, Karang Taruna di Kalteng dinilai memberikan kontribusi cukup besar, baik secara kelompok ataupun perorangan. Salah satu contohnya, Karang Taruna di tingkat desa selalu ikut berkontribusi dalam proses pelaksanaan pembangunan di wilayahnya.

“Dengan begitu, organisasi kepemudaan ini berkembangan begitu cepat, dan tentu berdampak pula pada proses pembangunan.

oleh karena itu, tidak salah jika pemerintah memberikan dukungan untukperkembangan organisasi ini,” tutup Suhaemi. (Ytm/Lsn)

Facebook Comments Box
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.