Sekda Hadiri Tasyakuran HUT ke-23 Baznas Provinsi Kalteng

Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin saat menghadiri menghadiri Tasyakuran HUT ke-23 Baznas Provinsi Kalteng Tahun 2024 sekaligus Penyerahan Rumah Layak Huni Baznas, Rabu (31/1).(Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak

Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng menghadiri Tasyakuran HUT ke-23 Baznas Provinsi Kalteng Tahun 2024 sekaligus Penyerahan Rumah Layak Huni Baznas, bertempat di Rumah Acil Husna Jl Mendawai VII, Rabu (31/1).
 
Gubernur Kalteng melalui Sekda Kalteng Nuryakin mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun kepada Baznas yang pada 17 Januari 2024 lalu genap berusia 23 tahun.
 
“Sebuah usia yang memang terbilang masih muda, tetapi dalam kiprahnya telah menunjukkan berbagai program yang produktif bagi masyarakat. Sebagai amil, Baznas menfasilitasi para muzaki membersihkan dirinya dan hartanya, mendoakan agar para muzaki dan keluarganya mendapat ketentraman, serta zakat yang disalurkan telah dimanfaatkan untuk kesejahteraan saudara kita yang membutuhkan,” tutur.
 
Pemprov mengapresiasi bukti nyata dari kebermanfaatan zakat melalui program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) yang dilaksanakan Baznas Provinsi Kalteng yang merupakan program yang beberapa tahun terakhir secara berkelanjutan dilaksanakan oleh Baznas
 
Sekda mengajak kepada para aghniya yang memiliki kelebihan harta agar tidak ragu menyisihkan sebagian harta dan menitipkan zakat, infak, maupun sedekah melalui Baznas Provinsi Kalteng. 
 
Selain sebagai bentuk pelaksanaan Rukun Islam yang ketiga, pengelolaan zakat, infak, maupun sedekah yang dilakukan secara terencana, terprogram, serta terarah akan menjadi solusi bagi persoalan masalah keumatan di daerah.
 
“Saya berharap, semoga di usia 23 tahun Baznas kian berkembang dan memantapkan diri sebagai lembaga utama menyejahterakan ummat melalui berbagai program produktif dan visioner,” pungkasnya (MMC/YM/AW)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait