PLN Uji Coba Listrik Jalur Desa Tongka -16 Desa di Gunung Timang Sudah Teraliri Listrik 24 Jam


UJI COBA LISTRIK-Camat Gunung Timang Syahmiludin A Surapati bersama pihak PLN saat akan melakukan uji coba listrik di wilayah Desa Tongka, Senin kemarin.(Media Dayak:ist) 

 Muara Teweh, Media Dayak

Selama puluhan tahun impian dan harapan warga masyarakat 16 desa di wilayah kecamatan Gunung Timang, kabupaten Barito Utara (Barut) yang mendambakan listrik menyala 24 jam akan terealisasi (terwujud).

Bacaan Lainnya

Camat Gunung Timang, Syahmiludin A Surapati mengatakan, impian dan harapan masyarakat di kecamatan Gunung Timang sejak puluhan tahun silam untuk bisa menikmati indahnya penerangan listrik PLN akan segera terwujud.

 “Dari hasil ujicoba yang dilakukan pihak PLN untuk jaringan listrik PLN jalur desa Tongka hingga Batu Raya I dan Batu Raya II pada Senin kemarin berlangsung dengan sukses dan dinyatakan siap untuk di resmikan,” kata Camat Gunung Timang, Syahmiludin.

Menurut Syahmil, masyarakat di wilayah kecamatan Gunung Timang merasa terharu, bangga, bersuka cita dan bersyukur bercampur jadi satu dengan telah tersambungnya jaringan listrik di seluruh desa di Gunung Timang.

“Semoga dengan telah tersedianya fasilitas listrik ini bisa menjadi berkah dan memotivasi semangat kita untuk lebih giat dan tetap menjaga kebersamaan dalam memajukan pembangunan di Kecamatan Gunung Timang pada khususnya. Dan Insya Allah penyalaannya listrik ini akan diresmikan oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah pada hari Kamis, 20 Desember 2018 di desa Batu Raya II Km 59,” kata Camat Kandui di akun fb nya, Senin (17/12) kemarin.

Syahmil menambahkan beroparasinya dua listrik desa itu merupakan penyelesaian program 2018  pada tujuh desa yang berada di wilayah hulu Sungai Montallat (anak Sungai Barito) mulai desa Payang Ara sampai desa Tongka hingga Batu Raya.

“Sampai akhir Desember 2018 ini, Alhamdulillah seluruh desa yakni 16 desa di kecamatan Gunung Timang sudah menyala listrik selama 24 jam meski masih menggunakan pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) Kandui,” katanya.

Ia juga mengharapkan pada tahun 2019 listrik di kecamatan Gunung Timang sudah terkoneksi  dengan listrik melalui Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) blok Bangkanai yang bersumber dari sumur gas di desa Karendan, kecamatan Lahei dari Kilometer 33 wilayah desa Sikui, kecamatan Teweh Baru sampai Kandui menunjukkan progres yang bagus.(lna)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *