Pilkada Dapat Terlaksana Dengan Dukungan Semua Pihak

Ketua KPU Provinsi Kalteng, Satriadi Peluncuran Pilkada di Pangkalan Bun Park, Kobar, Senin (03/6/2024) .(Media Dayak/RD)

Pangkalan Bun, Media Dayak
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah melantik sejumlah Badan AdHoc yang tersebar di seluruh desa/kelurahan dan kecamatan di Kalteng. Untuk melaksanakan Pilkada serentak tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana disampaikan, Ketua KPU Provinsi Kalteng Satriadi pada saat peluncuran Pilkada di Pangkalan Bun Park, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (03/06/2024).

“Kami telah melantik badan AdHoc, antara lain 680 anggota PPK yang tersebar di 136 Kecamatan dan 4713 anggota PPS untuk 1571 desa dan kelurahan di Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Kemudian dia sampaikan pada Bulan Juni ini juga akan dimulai tahapan pemutakhiran data pemilih dengan membentuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

“Dalam pemutakhiran data pemilih ini, petugas kami datang ke rumah pemilih untuk mengisi data. Untuk itu kami mohon partisipasi seluruh masyarakat. Kalau nanti ada petugas kami yang datang agar disiapkan dokumen-dokumen kependudukannya, untuk dilakukan pengecekan oleh petugas,” kata Satriadi.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa setelah itu ada tahapan yang paling krusial yaitu tahapan pencalonan secara serentak. Untuk jadwal pendaftaran tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus tahun 2024.

“Setelah itu tahapan penetapan pasangan calon, kampanye, pemungutan suara sampai penetapan pasangan terpilih. Jadi kami tidak bisa melaksanakan tanpa ada dukungan kita semua,” pungkas Satriadi. (Rd/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait