Pemprov Kalteng Salurkan Sejumlah Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Seruyan

Staf Ahli Gubernur Kalteng Yuas Elko menyerahkan bantuan paket bahan pokok kepada perwakilan masyarakat, Rabu (12/6/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Kuala Pembuang, Media Dayak 
 
Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko salurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat terdampak banjir yang ada di Kabupaten Seruyan, Rabu (12/6/2024). 
 
Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di tiga titik lokasi, yakni Desa Bangkal, Desa Telaga Pulang, dan Desa Sambuluh Satu.
 
Yuas mengatakan bantuan yang diberikan tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H. 
 
“Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat khususnya yang terdampak banjir bisa merayakan Hari Raya Iduladha dengan sukacita, dan musibah banjir ini segera berlalu,” ujarnya. 
 
Bantuan yang diberikan tersebut berupa hewan qurban sebanyak 20 ekor sapi, yang diserahkan secara simbolis kepada Pengurus Masjid Al Quba 2 ekor, Pengurus Masjid Darul Falah 1 ekor, dan Pengurus Masjid Duljanah Desa Talaga Pulang 1 ekor. 
 
Selain hewan qurban, bantuan yang diserahkan juga berupa bahan pokok sebanyak 394 paket yang berisikan beras 5 Kg, gula 1 Kg, minyak goreng 1 L, sarden 1 kaleng, dan kopi 1 bungkus. 
 
Sebagai informasi, nama desa yang terdampak banjir di wilayah Kalteng yakni Desa Halimau Jaya, Desa Mekar Indah, Desa Telaga Pulang, Desa Palingkau, Desa Ulak Batu, Desa Banua Usang, Desa Paren, Desa Cempaka Baru, Desa Sembuluh I, Desa Sembuluh II, Desa Tanjung Rangas, Desa Baung, Desa Tanggul Harapan (unit 5), dan Desa Muara Dua.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait