Salurkan Bantuan 500 Paket Bapok, Kadis P3APPKB Buka Pasar Murah di Kecamatan Mihing Raya Kabupaten Gumas

Kepala Dinas P3APPKB Linae Victoria Aden Provinsi Kalteng menyerahkan paket Bapok kepada perwakilan masyarakat yang hadir, Rabu (12/6/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Kuala Kurun, Media Dayak 
 
Hari kedua penyaluran bantuan paket sembako di Kabupaten Gunung Mas, Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng Linae Victoria Aden mewakili Gubernur Kalteng membuka pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng di Kecamatan Mihing Raya, bertempat di Halaman Kantor Camat Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Rabu (12/6/2024).
 
Saat menyampaikan sambutan singkatnya Kadis P3APPKB mengatakan, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan secara serentak pada 14 Kabupaten/Kota se Kalteng ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk pengendalian inflasi di daerah, karena kenaikan harga bahan pokok (Bapok) di pasaran.
 
“Dengan adanya pasar murah ini, diharapkan mampu menekan laju inflasi apalagi menjelang Hari Raya Iduladha yang akan datang,” ucap Linae.
 
Disebutkannya pula, bahwa kehadiran Pemerintah Provinsi Kalteng ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Gubernur Kalteng kepada masyarakat, sehingga masyarakat khususnya yang kurang mampu bisa mendapatkan beras dan minyak goreng dengan harga murah.
 
Selanjutnya ia mengungkapkan, total keseluruhan bantuan yang disalurkan di Kabupaten Gunung Mas adalah 50 ton beras, dan untuk Kecamatan Mihing Raya sebanyak 5 ton beras atau 500 paket Bapok murah, terdiri dari 10 kg beras dan 1 botol minyak goreng senilai Rp192.500,- per paket, yang disubsidi oleh Pemprov Kalteng sebesar Rp172.500,- sehingga masyarakat cukup membayar sebesar Rp20.000,-.
 
“Hal ini merupakan kebijakan pak Gubernur, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terutama menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Hari Raya Idulfitri, Hari Raya Iduladha dan Nataru,” ungkapnya.
 
Mewakili Camat Mihing Raya Liprinson menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan Pemprov tersebut, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat kami yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah yang berada di Kecamatan Mihing Raya ini.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait