Pemprov Kalteng Salurkan 1000 Paket Bapok Murah di Desa Bukit Jaya Kabupaten Lamandau

Foto : Kepala UPT Pelayanan dan Pengujian ESDM Kalteng Budi Rario menyerahkan paket Bapok murah kepada perwakilan masyarakat yang hadir, Rabu (12/6/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Nanga Bulik, Media Dayak 
 
Kepala UPT Pelayanan dan Pengujian ESDM Kalteng Budi Rario selaku ketua rombongan mewakili Gubernur Kalteng membuka Pasar Murah, di Kantor Desa Bukit Jaya, Kecamatan Bulik Timur, Kabupaten Lamandau, Rabu (12/6/2024). 
 
Budi mengatakan pelaksanaan Pasar Murah ini dalam rangka menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H, yang dilaksanakan serentak di 13 Kabupaten dan 1 Kota. 
 
“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bapak Gubernur Kalteng, untuk meringankan beban masyarakat menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H, sekaligus sebagai upaya Pemprov Kalteng dalam menekan kenaikan Inflasi yang terjadi,” ujarnya. 
 
Ia menambahkan, kegiatan Pasar Murah ini juga untuk mengantisipasi kenaikan harga, yang biasanya terjadi akibat menjelang perayaan hari besar keagamaan. 
 
“Pasar Murah ini juga membantu meningkatkan daya beli masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu di Kabupaten Lamandau,” imbuhnya. 
 
Pada Pasar Murah di Desa Bukit Jaya ini tersedia 1000 paket bahan pokok (Bapok) yang berisikan beras 10 Kg dan minyak goreng 900 ML senilai Rp192.500. Kemudian, Pemprov Kalteng memberikan subsidi sebesar Rp172.500, sehingga masyarakat hanya menebus dengan harga Rp20.000 per paketnya.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait