Pemkab Seruyan Gencarkan Pengembangan Sektor Pertanian

Bupati Seruyan Yulhaidir saat menghadiri rapat di Gedung DPRD Seruyan.(Media Dayak/Fahrul) 

Bacaan Lainnya

Kuala Pembuang,Media Dayak

Pemerintah Kabupaten Seruyan terus menggencarkan pengembangan sektor pertanian sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan menyediakan kebutuhan pangan masyarakat.

“Sektor Pertanian akan terus kita tingkatkan. Mulai sarana prasarana hingga pasca panen akan kita upayakan membantu para petani,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir, belum lama ini.

Salah satu yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Seruyan pada tahun 2019 adalah pengembangan tanaman padi untuk menuju terwujudnya  swasembada pangan.

“Kami akan genjot program pertanian agar bisa lebih meningkat dan memberikan hasil maksimal. Kami juga sudah melakukan upaya-upaya agar hasil pertanian bisa sesuai dengan yang diinginkan,” katanya.

Yulhaidir menambahkan, beberapa bantuan baik bibit dan alat pertanian juga sudah dibagikan kepada kelompok tani. Dengan harapan nantinya mampu meraih hasil maksimal.

“Seperti pupuk dan beberapa alat pertanian baik traktor dan hand tractor sudah diserahkan,” sebutnya.

Diharapkan alat pertanian ini bisa berfungsi maksimal dan benar-benar dijalankan, sehingga pemberdayaan masyarakat petani terwujud, hasil panen meningkat, serta impian mengembalikan Seruyan sebagai lumbung padi Kalimantan Tengah pada saatnya tercapai.(Rul/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *