Memperingati 100 Hari Kerja Pemko Palangka Raya

Tampak Wali Kota menandatangani prasasti peresmian pelayanan publik dan bank sampah disaksikan dan didampingi Wakil Wali Kota Palangka Raya dan Ketua DPRD Kota.(Media Dayak/Darmawanto)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

   Dalam rangka memperingati 100 hari program kerja Pemerintahan Kota Palangka Raya yang di pimpin oleh Fairid – Umi, Pemko mengadakan Launching Pelayanan Publik yang ditandai secara simbolis pembukaan Bank Sampah yang berada di jalan Arut, Senin (04/02). Selain itu juga diadakan penyuluhan tentang pelaksanaan program KB oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Palangka Raya. 

Kepala Bappeda, Fordiansyah mengatakan, launching pelayanan publik 100 hari Wali Kota dan Wakil Wali Kota adalah bentuk komitmen Pemko di bawah kepemimpinan Wali Kota dan jajarannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Dalam 100 kerja, yang telah dilakukan oleh Pemko berupa adanya perbaikan pelayanan kepada masyarakat dan juga beberapa fasiltas serta infra struktur untuk mendukung program yang telah dicanangkan atau dijanjikan,” ujarnya.

Adapun alasan pemilihan lokasi launching di kawasan sosial, Fordiansyah menyatakan, karena berkenaan dengan janji untuk memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat dan memberikan motivasi agar mampu berinovasi dalam berbagai hal.

Beberapa program yang telah dilaksanakan dan akan dilaunching dalam rangka memperingati 100 hari kerja diantaranya meliputi infra-struktur dan beberapa pelayanan publik berbasis online dan kemudahan dalam memberikan pelaporan atau mengurus berkas adminitrasi. 

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya, Fairid dalam sambutannya mengatakan,

kegiatan Launching Pelayanan Publik ini dihadirkan ke tengah-tengah masyarakat tidak lain adalah semata-mata sebagai Iandasan awal untuk merealisasikan Visi kami yaitu Terwujudnya Kata Palangka Raya yang Maju, Rukun dan Sejahtera untuk semua. 

“Memang sengaja dipusatkan di daerah Mendawai dan mengambil tempat di kawasan sosial, hari kerja. Hal ini merupakan bentuk komitmen yang pernah disampaikan pada saat pencalonan,” terangnya. 

Wali Kota menyatakan, berbagai program yang diluncurkan oleh pemerintah kota Palangka Raya juga bertujuan untuk membentuk lingkungan yang cerdas (Smart Envintroment).

“Tentunya kinerja ini akan semakin di pacu intensitasnya setelah kita menyelesaikan dokumen perencanaan berupa RPJMD dan RTRW Kota Palangka Raya,” imbuhnya. 

Selain melaunching program, Pemko juga mengadakan penandatanganan berjanjian kerjasama dengan beberapa instansi terkait dalam program 100 hari kerja.(Dmt/aw) 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *