Pangkalan Sambut Baik Kehadiran Polisi Amankan Distribusi Elpiji

Kuala Pembuang,Media Dayak

Sulitnya melakukan kontrol terhadap warga yang membeli gas elpiji 3 kilogram setiap armada pengangkut gas datang di pangkalan-pangkalan dalam kota Kuala Pembuang, diduga menjadi salah satu penyebab sering terjadinya kelangkaan gas hingga masyarakat pengguna sulit mendapatkannya.

Bacaan Lainnya

Sering langkanya elpiji 3 kg juga mendapat respon Kapolres Seruyan, AKBP Ramon Zamora Ginting, yang langsung melakukan pemantauan di lapangan, ke beberapa pangkalan di Kuala Pembuang.

Kapolres menjelaskan dari informasi  yang didapat, pihak pangkalan tidak bisa mengontrol banyaknya pembeli yang menunggu kedatangan elpiji, sehingga mereka memerlukan kehadiran polisi untuk mengamankan kedatangan elpiji, agar distribusi tertib dan tidak dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk melansir elpiji.

“Saya intruksikan jajaran untuk melakukan pengamanan  sewaktu stok elpiji datang di pangkalan, ini dilakukan agar distribusi  lebih tertib. Untuk itu, kami minta kerjasama pihak pangkalan terkait kedatangan elpiji,” kata Ramon Zamora Ginting.

Sementara itu, pemilik pangkalan elpiji menyambut baik instruksi Kapolres Seruyan tersebut. Seperti yang disampaikan, Hj Supini  pemilik salah satu  pangkalan elpiji di Kuala Pembuang, yang mengaku kehadiran polisi sangat membantu untuk tertibnya pendistribusian elpiji, sebab selama ini apabila stok elpiji datang pembeli seakan tidak terkendali dan sulit di kontrol.

“Kita ucapkan terima kasih mudah-mudahan kehadiran pihak kepolisian setiap datangnya elpiji bisa membuat pembeli tertib dan pendistribusiannya sesuai,” kata dia.(Rul).

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *