Legislator Ingatkan Eksekutif Untuk Perkuat Ekonomi Kerakyatan

Anggota DPRD Seruyan, Lewis M Bangas

Bacaan Lainnya

Kuala Pembuang.Media Dayak

Anggota DPRD Seruyan Lewis M Bangas merasa  prihatin karena masih banyak masyarakat di Seruyan yang hidup di bawah garis kemiskinan. Untuk mengatasi masalah tersebut, politisi Partai Amanat Nasional ini mengingatkan pihak eksekutif untuk memperkuat ekonomi kerakyatan di daerah setempat.

“Pemkab Seruyan kita harapkan dapat terus  mendorong berkembangnya sektor UMKM, ini akan membuat masyarakat menengah ke bawah bisa berkembang dan dapat mengurangi angka kemiskinan,” kata Lewis, kemarin.

Lewis menilai, penguatan ekonomi kerakyatan dengan memperbanyak produksi, meningkatkan kualitas, menggencarkan promosi dan pemasaran komoditas UMKM di Seruyan, bisa menjadi jawaban dari kegalauan ekonomi saat ini, serta dapat menjadi pemopang pendapatan masyarakat.

Selain itu, Lewis menyatakan, pelaku ekonomi kecil dan menengah juga perlu diberi bantuan permodalan dan pemasaran agar mereka bisa bersaing.

Untuk melindungi dan memperkuat ekonomi kerakyatan, juga bisa dengan memperkuat sumber daya manusia (SDM), dengan memberikan berbagai pelatihan dan keterampilan dengan biaya APBD Seruyan setiap tahunnya .

“Yang tidak kalah  penting nya juga,pembangunan fisik  berupa infrastruktur jalan penting guna membuka akses kelancaran lalu lintas kendaraan membawa dan menjual hasil pertanian dan perkebunan. Sebab segala sesuatunya sangat bergantung kepada infrastruktur dan akses jalan untuk menjangkaunya,” tutup Lewis.(Rul/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *