Kombatan Kalteng Pastikan Menyumbang 20 Persen Suara Untuk Jokowi

Konferensi Pers terkait kesiapan komitmen Kombatan Kalteng, untuk memberikan sumbangsih suara sebanyak 20 persen untuk kemenangan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin pada Pilpres mendatang.(Dayak Pos/Novan)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

  Dalam rangka memberikan dukungan sekaligus mewujudkan kemenangan pada masing-masing kandidat yang akan bertarung dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 nanti, sejumlah upaya seperti menarik simatik masyarakat, sosialisasi dan sebagainya dalam bentuk kampaye,  sudah dilakukan oleh Pendukung dari partai pengusung atau pendukung dimasing-masing Wilayah tidak terkecuwali di Kalimantan Tengah.

Bentuk dukungan terhadap para kandidat khsusunya pada Pilpres 2019 tidak hanya diberikan oleh partai pengusung maupun pendukung saja, akan tetapi juga diberikan oleh sejumlah relawan. Seperti yang dilakukan Komoditas Banteng Asli Nasional (Kombatan) Provinsi Kalteng.

Ketua DPW Kombatan Kalteng, Kamilus Frans Rudi dalam konfrensi pers menyampaikan, Kombatan secara nasional merupakan salah satu tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kombatan Kalteng telah melakukan deklarasi untuk mendukung Bapak Jokowi menjadi Presiden untuk dua priode. Hari ini kembali kami sampaikan dukungan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin secara mutlak di Kalteng”Ucap Rudi, saat berlangsungnya Konferensi Pers, di Hotel Fovere, jalan G.Obos, kota Palangka Raya, Kamis (20/12) kemarin.

Pria yang akrab disapa Bung Rudi ini juga mengatakan, wujud dukungan yang akan diberikan Kombat dalam pemenangan Jokowi-Ma’ruf khususunya di Wilayah Kalteng diantaranya, seluruh kader simpatisan Kombatan wajib menjadi corong menyampaikan keberhasilan Pak Jokowi.

Kombat juga akan meluruskan informasi yang salah (Hoax). menggerak pemilih untuk mendukung dan memilih Jokowi pada Pilpres 2019, dan terakhir kombatan akan menjadi saksi atau pemantau tps.

“Kita juga akan membentuk posko-posko dan membuka pendaftaran relawan Jokowi di setiap Kabupaten/Kota berbasis desa dimana perolehan suara jokowi kalah pada pilpres 2014 lalu. Kombatan juga akan menambah suara pemilih secara terstruktur sesuai target 10 sampai 20 persen di wilayah yang kalah pada pilpres 2014 lalu,”Ujarnya.

Selain itu, sambung Rudi, Kombatan saat ini sudah terbentuk di 12 Kabupaten atau Kota di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Dirinya yakin keyakinan, kemenangan Jokowi nanti. Kalimantan Tengah salah satu wilayah prioritas pembangunan.

Disisi lain, Ketua Tim Kampaye Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin, Agustiar Sabtan menyampaikan, pihaknya tetap berusaha untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kalteng.

“Ada 9 partai pendukung pemenangan, dan didalamnya ada Kepala Daerah Kabupaten/Kota dan di legislatifnya yang ada di DPRD Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota. Ditambah lagi adanya sejumlah Komoditas sepeti Kombat dan lain.” jelas Agustiar Sabran.

Senada juga disampaikan, senergiskan semuanya sangat diperlukan. Selain itu Tim Kampaye Daerah Kalteng akan menjadi corong dalam mensosialisasikan keberhasilan Jokowi selama memimpin serta meluruskan informasi yang salah.(Nvd)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *