PKL di Diskominfo, Mahasiswa Politala Buat Dua Aplikasi

BERTAMU - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Dr. Suwarno Muriyat, SAg, MPd saat ngobrol bersama Dosen Polikteknik Negeri Tanah Laut sekaligus Koordinator Mahasiswa PKL pada Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Kamis (20/12/2018)

Kuala Kapuas, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kabupaten Kapuas  Dr. H.Suwarno Muriyat, SAg., MPd, didampingi Kepala Sesi Pengelolaan Komunikasi Publik Gusti Mahfuz, SKom, MA dan Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik Dedy Purnadibrata, SE, MAP menerima kunjungan salah satu dosen dan koordinator mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) Kalimantan Selatan  Herpendi, MKom, Kamis (20/12).

Mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut yang PKL dengan Program Studi Teknik Informatika pada Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas berjumlah 2 (dua) orang yaitu Pratiwi Anggraeni dan Salsabila dengan masa pelaksanaan PKL selama 4 (empat) bulan dari 20 September 2018 hingga 20 Januari 2019.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd sangat terbuka dengan siswa-siswa yang ingin melaksanakan PKL di Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, sebagai bahan pembelajaran siswa dalam dunia kerja yang sesungguhnya.

“Dengan adanya siswa yang PKL pada Dinas Kominfo akan menambah pengalaman siswa di dunia kerja dan mudah-mudahan ilmu yang diperoleh selama PKL pada Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas dapat bermanfaat dan diamalkan bagi siswa PKL nantinya,” paparnya.

Disampaikan pula bahwa sekarang pemerintahan sudah mengarah ke elektronik sejak diterbitkannya Peraturan Presiden No 65 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, yang mana kegiatan-kegiatan administrasi pemerintahan sudah mengarah ke aplikasi semua sehingga dapat lebih efektif, efisien dan transparan.

Herpendi, M.Kom selaku Dosen Politeknik Tanah Laut sekaligus pembimbing mahasiswa PKL menginginkan agar kedepannya dapat terus mengirimkan siswa PKL pada Dinas Kominfo sebagai bahan pembelajaran siswa di dunia kerja sesungguhnya.

“Kami atas nama Poliban Tanah Laut, kalau bisa tahun depan dapat mengirimkan lagi Siswa yang PKL dan kalau bisa lebih dari 2 (dua) orang, karena Dinas Kominfo memang instansi yang pas dalam penempatan anak didik kami melakukan PKL, khususnya di Prodi Teknik Informatika,” katanya.

Sebagai tugas akhir mahasiswi PKL tersebut membuat aplikasi berbasis web yang nantinya digunakan pada Dinas Kominfo  yaitu aplikasi penilaian kinerja tenaga kontrak dan aplikasi Pengarsipan dokumen. (hmskmf)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *